PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA LEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA BANDUNG SURAPATI CORE

SATRIA BUDI WIBAWA

Informasi Dasar

91 kali
14.04.831
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh persepsi berbagai kualitas, baik jasa maupun produk. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan mengenai kualitas jasa yang berfokus pada lima dimensi kualitas jasa, yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Penelitian ini tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa di Lembaga Pendidikan Primagama Bandung Surapati Core. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa pada Lembaga Pendidikan Bandung Surapati Core. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Lembaga Pendidikan Bandung Surapati Core. Sampel dalam penelitian ini adalah 104 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Tanggapan responden mengenai kualitas pelayanan Lembaga Pendidikan Bandung Surapati Core dinilai sangat baik. Kemudian, kepuasan siswa Lembaga Pendidikan Bandung Surapati Core merasa sangat puas dengan pelayanan yang didapat. Secara masing-masing, dimensi responsiveness, assurance, dan emphaty memiliki pengaruh terhadap kepuasan siswa. Sedangkan dimensi tangible dan reliability tidak berpengaruh terhadap kepuasan siswa. Secara bersama-sama, kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa Lembaga Pendidikan Primagama Bandung Surapati Core. Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh sebesar 62,9%, sedangkan sisanya sebesar 37,1% merupakan kontribusi dari faktor lain yang tidak diteliti.

Kata kunci : kepuasan siswa, kualitas pelayanan, regresi linier berganda

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
SERVICE QUALITY

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA LEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA BANDUNG SURAPATI CORE
 
71p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SATRIA BUDI WIBAWA
Perorangan
Khairani Ratnasari Siregar
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini