PERANCANGAN BUKU PANDUAN WISATA BAHARI BANDAR LAMPUNG

FILDZAHHANI AQMARINA SIREGAR

Informasi Dasar

16 kali
14.04.836
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan negara kepulauan, dimana sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai tempat untuk berpariwisata dan salah contohnya wisata bahari. Banyaknya tempat-tempat wisata yang seharusnya sangat berpotensi namun karena kurangnya informasi mengenai tempat wisata di Indonesia membuat tempat-tempat wisata tersebut menjadi kurang dikenal. Untuk itu, diperlukan beberapa media yang menarik bagi para wisatawan Indonesia maupum wisatawan luar dengan tujuan memberikan informasi-informasi penting dan juga dapat membantu untuk mengenalkan tempat-tempat wisata bahari tersebut. Dalam penelitian ini, perancangan buku panduan ini dilakukan secara observasi, wawancara, membagikan kuesioner dan studi pustaka. Dimana hal ini dilakukan demi membantu dalam mengumpulkan data-data yang dibutuhkan oleh penulis. Konsep perancangan buku panduan ini merupakan suatu buku yang berisikan tentang beberapa tempat wisata bahari yang berada di Provinsi Lampung yang kurang dikenal dan jarang didatangi. Untuk melakukan pengenalan terhadap tempat wisata dilakukan dengan cara memunculkan be-berapa foto-foto tempat tersebut, dan juga memberikan tambahan informasi-informasi seperti peta wisata, informasi mengenai akomodasi serta transportasi dan juga kebutuhan para calon wisatawan sebelum menuju tempat wisata. Dengan adanya buku panduan wisata yang singkat ini, diharapkan mampu menarik perhatian dari para calon wisatawan dan lebih memilih untuk berkunjung ke tempat wisata kita sendiri, dan agar lebih mencintai wisata alam yang masih tersimpan rapi di sepanjang pesisir pantai Indonesia.

Kata kunci : Buku Panduan, Wisata Bahari, Bandar Lampung

ABSTRACT

Indonesia is an archipelago, which has the potential to serve as a place for tourism and marine tourism as one example. The number of tourist places are supposed to be very potential but lack of information about tourist attractions in Indonesia make the tourist spots to be less known. For that, we need some media to support travelers and tourists outside Indonesia with the purpose of providing important information and can also help to introduce the tourist attractions of the marine. 
In this study, the design of this manual is done with the observation, 

interviews, questionnaires and distribute literature. Where this is done in order to assist in collecting the data required by the author. The concept design of this manual is a book thatcontaining about some placesmarine tourism in the province of Lampung is less known and rarely visited. To make the introduction to the sights be done by bring-how the pictures of the place, and also provide additional information such as tourist maps, the information on accommodation and transport as well as the needs of the prospective tourists before heading sights. With the short guidebook which is expected to attract the attention of travelers and prefer to visit our own sights, and to love nature are kept along the coast of Indonesia.

Keyword : Guide Book, Marine Tourism, Bandar Lampung

Subjek

Skripsi
 

Katalog

PERANCANGAN BUKU PANDUAN WISATA BAHARI BANDAR LAMPUNG
 
63p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FILDZAHHANI AQMARINA SIREGAR
Perorangan
I Dewa Alit Dwija Putra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini