PERANCANGAN LOGO DAN IMPLEMENTASINYA PADA MEDIA PROMOSI DIRADIO.NET

DERI

Informasi Dasar

53 kali
14.04.868
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi memberikan dampak pada perkembangan gaya hidup. Gaya hidup yang semakin dinamis membuat saran mencari hiburanpun beraneka ragam, salah satunya radio. Dengan adanya perkembangan teknologi internet, radio konvensional mulai ditinggalkan dan digantikan dengan radio streaming. Namun, kehadirannya masih belum familiar di masyarakat Indonesia. Salah satu produknya adalah www.diradio.net. Sebuah website radio aggregator yang telah berdiri dari tahun 2011. Website radio aggregator adalah website yang menyediakan layanan jasa menyatukan siaran radio streaming dari stasiun–stasiun radio yang ada di Indonesia. Setelah 2 tahun berjalan, manajemen diradio.net merasa bahwa revenue yang diberikan oleh diradio.net belum baik. Sehingga, pada akhir tahun 2013, diadakan survey mengenai website radio aggregator. Hasil dari survey tersebut adalah manajemen memutuskan untuk menyesuaikan segmentasi menjadi umur 15 – 35 tahun. Dengan adanya penyesuaian, manajemen diradio.net menilai website ini harus memiliki media promosi dan identitas yang sesuai dengan segmentasi barunya. Dengan menggunakan beberapa metode seperti wawancara, observasi, analisis, perekaman, dan studi pustaka. Solusi yang tepat untuk memecahkan permasalahan tersebut adalah membuat perancangan identitas dan media promosi dengan memfokuskan pada media yang tepat sasaran kepada segmentasi diradio.net. Konsep kreatif perancangan media promosi adalah penggunaan gaya bahasa paradox, penggayaan ilustrasi visual flat design, dan gamifikasi. Media sebagai hasil proses perancangan menarik dan terintegrasi untuk menarik perhatian target audiens agar mau mengunjungi diradio.net

Kata kunci : website, identitas, promosi.

Subjek

PROMOTION-MEDIA
 

Katalog

PERANCANGAN LOGO DAN IMPLEMENTASINYA PADA MEDIA PROMOSI DIRADIO.NET
 
116p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DERI
Perorangan
Bijaksana Prabawa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini