Bali merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di seluruh dunia. Wisatawan yang berkunjung ke Bali juga meningkat setiap tahunnya. Peningkatan jumlah wisatawan ini diikuti dengan semakin meningkatnya jumlah penginapan yang tersebar di pulau Bali. Peningkatan ini membuat persaingan semakin ketat dan membuat setiap penginapan untuk bersaing mendapatkan konsumen. Salah satu dari penginapan di pulau Bali adalah The Bay yang saat ini belum memiliki brand identity yang nantinya dapat dijadikan sarana untuk mengkomunikasikan merek The Bay pada konsumen.
Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah survey, wawancara dan studi pustaka, didapatkan data bahwa dibutuhkan perancangan identitas logo untuk The Bay serta panduan penggunaan logo.
Konsep perancangan kali ini adalah logo The Bay yang sesuai dengan citra dari The Bay yaitu logo yang mengangkat konsep moderen tradisional, dengan unsur khas budaya Bali, dan memperlihatkan citra Bali. Identitas logo juga divisualisasikan pada seragam, kendaraan, perlengkapan kamar hotel, dan alat tulis. Diharapkan perancangan ini dapat membantu The Bay untuk mengkomunikasikan mereknya pada konsumen.
Kata Kunci : Brand Identity, Penginapan, Bali