Pemenuhan kebutuhan akan ilmu pengetahuan berkaitan dengan bisnis dan mata kuliah kewirausahaan bagi mahasiswa sebagai konsumen langsung dari Prodi Administrasi Bisnis Universitas Telkom (Tel-U) adalah hal yang penting agar Universitas Telkom melalui Prodi Administrasi Bisnis dapat bersaing dengan Universitas lain yang menawarkan fokus terhadap pendidikan dunia bisnis. Penelitian ini memetakan atribut layanan matakuliah kewirausahaan di Program Studi Administrasi Bisnis ke dalam kategori dalam Model Kano dan juga melakukan perhitungan terhadap CS-Coefficient untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tiap atribut terhadap kepuasan dan ketidakpuasan mahasiswa.
Berdasarkan hasil analisis Uji validitas dan reliabilitas dari 40 atribut yang dianggap menjadi hal yang mempengaruhi kepuasan Mahasiswa berdasarkan penelitian sebelumnya didapatkan 20 atribut yang dianggap valid. Hasil analisis dengan Model Kano menunjukan dari 20 atribut tersebut 5 atribut diklasifikasikan dalam Kategori indifferent, 3 atribut diklasifikasikan kedalam Kategori attractive, 8 Atribut diklasifikasikan kedalam kategori one-dimensional, dan 4 atribut klasifikasikan dalam kategori must-be. Dari hasil penghitungan CS-Coefficient didapatkan hasil atribut yang paling berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa adalah ketersediaan alat bantu dalam proses belajar dengan nilai better sebesar 0,7 dan atribut yang paling berpengaruh terhadap ketidakpuasan mahasiswa adalah lingkungan yang sesuai untuk ruang kelas (pencahayaan, fentilasi udara, kursi, dll) dengan nilai worse sebesar -0,7.
Kata Kunci : CS-Coefficient, Kepuasan Mahasiswa, Kualitas Pendidikan Kewirausahaan, Metode/Model Kano.