IMPLEMENTASI DETEKSI WAYANG KULIT BERBASISKAN PLATFORM ANDROID

ALDO PUTRA SETIA

Informasi Dasar

83 kali
14.04.914
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia kaya akanberagamkebudayaan. Salah satukebudayaandari Indonesia yang terkenaladalahseniwayangkulit.Wayang kulit adalahsenitradisional Indonesia yang terutamaberkembang di Jawa. Wayangkulitdimainkanolehseorangdalang yang jugamenjadinarator dialog tokoh-tokohwayang, dengandiiringiolehmusikgamelan yang dimainkansekelompoknayagadantembang yang dinyanyikanolehparapesinden.Terdapatbanyaktokohtokohdalamwayangkulit.Namunpada era globalisasiini, banyak yang tidaktahunamadanasalusuldaritokohtokohwayangkulit. Olehkarenaitu, padatugasakhirini, penulisakanmengimplementasisuatuaplikasideteksiwayangkulitpada platform android. Dengansegmentasimenggunakanmetode OTSU, analisisteksturmenggunakanGray-Level Cooccurrance Matrix (GLCM)dan proses identifikasidenganmenggunakanalgoritma k-Nearest Neighbor(k-NN). Sistem yang dibuatmenghasilkantingkatakurasisebesar 73,01 % , danwaktukomputasi rata-rata 1053,75ms.Dengannilai parameter k padaklasifikasi k-Nearest Neighbor 1, derajat 45odanjarakketetanggaan 1 padaektraksiciriGray-Level Cooccurrance Matrix.

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

IMPLEMENTASI DETEKSI WAYANG KULIT BERBASISKAN PLATFORM ANDROID
 
var.p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALDO PUTRA SETIA
Perorangan
Rita Magdalena, Inung Wijayanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini