SISTEM INFORMASI PEMBELIAN,PENJUALAN, DAN MONITORING PERSEDIAANOBAT KADALUARSA DENGAN METODE FIFOBERBASIS WEB(Studi Kasus: Apotek Batu Permata)

IKA NINDA SETIYANINGRUM

Informasi Dasar

14.06.2942
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Apotek Batu Permata adalah salah satu apotek di Bandung yang menggunakan aplikasi berbasis desktop yang dapat memudahkan dan menunjang dalam kegiatan transaksi jual beli obat. Aplikasi yang digunakan oleh apotek Batu Permata memiliki beberapa fungsi, yaitu membantu dalam pengelolaan pembelian dan penjualan tetapi pada aplikasi ini belum menangani pengelolaan retur penjualan, monitoring persediaan obat yang akan memasuki batas minimal dan obat kadaluarsa, serta belum menangani pembuatan jurnal umum, buku besar, dan laporan laba rugi. Dari masalah yang ada di apotek tersebut maka perlu adanya suatu sistem informasi yang diharapkan mampu untuk mengelola pembelian dan penjualan obat pada Apotek Batu Permata, mengelola retur penjualan obat pada apotek Batu Permata, monitoring persediaan obat yang sudah memasuki batas minimal dan obat yang sudah kadaluarsa, dan sistem yang dapat membuat jurnal umum, buku besar, dan laporan laba rugi. Metode pengerjaan untuk pembuatan sistem menggunakan metode waterfall. Perancangan yang dibuat adalah flowmap, Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), spesifikasi proses, dan user interface. Tools yang digunakan dalam pembuatan sistem adalah microsoft visio, notepad++, web server, dan MySQL sebagai DBMS. Berdasarkan dari hasil pengujian manual dengan pengujian aplikasi, sistem informasi yang dibuat dapat membantu mengelola kebutuhan fungsionalitas pada Apotek Batu Permata.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

SISTEM INFORMASI PEMBELIAN,PENJUALAN, DAN MONITORING PERSEDIAANOBAT KADALUARSA DENGAN METODE FIFOBERBASIS WEB(Studi Kasus: Apotek Batu Permata)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IKA NINDA SETIYANINGRUM
Perorangan
Heriyono Lalu, Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini