Merek merupakan salah satu bagian terpenting dalam suatu produk dan aset penting perusahaan yang dapat digunakan untuk membedakan produk atau jasa yang ditawarkan dengan pesaing. Merek memang memiliki kekuatan. Dengan merek nilai total produk lebih tinggi dari nilai produk secara objektif. Ekuitas merek dapat dipandang sebagai nilai tambah terhadap suatu produk.Salah satu strategi yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan saat ini untuk meningkatkan brand equity adalah Co-Branding. Accor melakukan co-branding terhadap Hotel Ibis, All Season, dan Formula 1 serta Etap Hotel dengan menjadikan hotel-hotel tersebut menjadi satu group.
Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan co-branding terhadap brand equity Hotel Ibis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kausal. Sampel yang dijadikan objek penelitian adalah pengunjung Hotel Ibis Slipi Jakarta dengan jumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Dalam menganalisis data penulis menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui seberapa besar variabel co-branding mempengaruhi brand equity. Hasil dari penelitian ini, terdapat pengaruh co-branding (X) terhadap brand equity (Y) secara signifikan.