Bogor merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh pendatang dari luar kota karena beragam macam tempat pariwisata. Diantara berbagai macam tempat pariwisata di Bogor terdapat salah satu objek wisata keluarga yang memiliki banyak wahana air yaitu Fun Park Waterboom Villa Nusa Indah. Ojek wisata ini merupakan sebuah tempat wisata tirta yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bogor, Kecamatan Gunung Putri dan berdiri pada tahun 1998 dan dilengkapi fasilitas memadai seperti waterboom, ember tumpah, tempat bermain, dan flying fox.
Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi pustaka dan kuisioner. Analisis yang digunakan adalah S.W.O.T untuk menentukan strategi, segmen dan target dari perancangan ini. Berdasarkan dari hasil analisis yang diperoleh temuan segmen dan target dari Fun Park Waterboom Villa Nusa Indah adalah Weakness dan Opportunity. Maka perancangan dilakukan berdasarkan analisis segmen dan target yang diperoleh, melalui media flyer, brosur, poster, baliho, iklan koran dan facebook.
Persaingan objek wisata sejenis di kawasan tersebut cukup tinggi. Penggunaan media promosi merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan meningkatkan brand value dari objek wisata.Berkaitan dengan hal tersebut maka dilakukan perancangan komunikasi visual media promosi Fun Park Waterboom Villa Nusa Indah. Manfaat perancangan ini adalah agar objek wisata ini dapat lebih bersaing dan juga dapat meningkatkan jumlah pengunjung.
Kata Kunci: Media Promosi, Pariwisata, Kabupaten Bogor.