Keterbatasan anak disgrafia dalam belajar yang disebabkan oleh gangguan motorik halus. Hal ini mengakibatkan anak disgrafia mengalami kesulitan dalam mengharmonisasikan ingatan dengan penguasaan gerak ototnya secara otomatis dalam menulis huruf. Kesulitan menulis anak disgrafia misalnya menimbulkan ketidakkonsistenan bentuk huruf dalam tulisan anak disgrafia yaitu penggunaan huruf besar dan kecil masih tercampur. Oleh karena itu, latihan menulis merupakan terapi harian yang harus dilakukan anak disgrafia. Proses pengulangan dalam menulis diharapkan membantu anak disgrafia dapat menulis secara teratur dan tulisan dapat dibaca oleh anak tersebut dan orang disekitarnya.
Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan sebuah aplikasi pembelajaran menulis berbasis android untuk anak disgrafia yaitu Aplikasi The Good Teacher. Aplikasi ini menggunakan media berupa suara, gambar dan teks.Aplikasi ini dibangun berdasarkan sistem pembelajaran khusus bagi anak disgrafia seperti menggambar pola huruf, menulis huruf besar, menulis kata per kata dan menulis kata hingga menjadi sebuah kalimat. Setiap penulisan anak disgrafia akan dilakukan pengecekan penulisan apakah tulisannya sudah teratur atau tidak sehingga anak disgrafia dapat belajar dari kesalahan.