Analisis Perbandingan Algoritma Recovery ARIES dan Shadow Paging

Faruli Azameya

Informasi Dasar

111020347
004.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Besarnya kemungkinan terjadinya crash pada suatu sistem single telah mengancam kevalidan data pada DBMS yang terdapat pada sistem tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut maka telah diciptakan sebuah metode untuk menyelesaikan masalah tersebut. Metode yang lazimnya biasa disebut dengan database recovery.
Dua algoritma recovery yang paling banyak dipakai dewasa ini untuk menyelesaikan masalah database recovery adalah ARIES dan shadow paging. Kedua metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang merupakan faktor penentu keunggulan masing-masing metode. Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membandingkan kedua metode tersebut agar didapat suatu kesimpulan yang bisa dijadikan acuan nantinya.
Pada tugas akhir ini akan membandingkan kedua metode yaitu ARIES dan shadow paging dengan menggunakan simulasi. Tool simulasi dibuat dengan bahasa pemrograman Delphi dengan harapan nantinya tool ini dapat dipakai sebagai alat bantu pembelajaran.Kata Kunci : DBMS, database recovery, ARIES, shadow paging, simulasi, DelphiABSTRACT: Huge chance for inconsistency data in single system caused by crash. To solve the problem a methode is made which usually called database recovery. A fitur in DBMS that very usefull.
ARIES and Shadow Paging are two of the recovery algorithm that famously use nowdays to solve the problem of system crash in DBMS. Each of them have advantages and disadvantages tha becomes a plus factor for each methode. It needs to be compared so we can got an assumption about both of the recovery algorithms.
This final task will compare two recovery algorithm those are ARIES and Shadow Paging by simulate them. The simulator will be made using Delphi as the programming tool and hopefully the simulator can be usefull learning tool.Keyword: DBMS, database recovery, ARIES, shadow paging, simulation, Delphi

Subjek

Jaringan Multimedia
 

Katalog

Analisis Perbandingan Algoritma Recovery ARIES dan Shadow Paging
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Faruli Azameya
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Kiki Maulana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini