ANALISIS PENGARUH CAHAYA TAMPAK TERHADAP CAHAYA LED DENGAN PANJANG GELOMBANG 400-700 nm

Muhammad Rifai Yasin

Informasi Dasar

111078082
621.381
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: ABSTRAK Perkembangan teknologi saat ini tidak jauh dari keinginan manusia untuk mengembangkan teknologi untuk lebih baik dan mudah dalam penggunaan. Penulis menganalisis pengimplementasian simulasi sistem komunikasi optik nirkabel dapat digunakan untuk transfer data. Penulis akan menganalisis dan mensimulasikan alat dengan judul “ Analisis Pengaruh Cahaya Tampak Terhadap Cahaya LED Dengan Panjang Gelombang 400-700nm”
Prinsip kerja alat ini akan memperhitungkan data yang dikirim dan data yang diterima. Pengiriman data dimulai dari komputer kemudian dikirim melewati mikrokontroller dengan LED sebagai transmiter untuk pengiriman data, dan sebagai receiver adalah phototransistor dan di cek oleh komputer kembali.
Hasil alat yang dibuat menunjukkan bahwa ada interferensi dari cahaya tampak dalam transfer data dengan membandingkan antara data yang dikirim dengan data yang diterima.
Kata Kunci : Kata Kunci : LED, Phototransistor, Interferensi Cahaya.ABSTRACT: At this time, the development technology based on human need for developing technology better and easier to use. In this riset, writer analyzed fromfiber optic implementation. The fiber optic is not only underground but also can be used for nircable data transfer. Writer will analyze and simulate that device with a title “The Analyze of Visible light Influence To Led Light at 400-700 nm Wavelength”.
Mechanism from this device is calculating the sending and receiving data. The sending data is transmitted by computer, then through the microcontroller, and LED as a transmitter for data transfer. Phototransistor as receiver and checked by computer.
From device result, we will know if the data transfer interferenced by visible light with comparing between the sending data and receiving data.
Keyword: Keyword : LED, Phototransistor, Interference visible light.

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH CAHAYA TAMPAK TERHADAP CAHAYA LED DENGAN PANJANG GELOMBANG 400-700 nm
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Rifai Yasin
Perorangan
A. Hambali, M. Ramdhani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini