ANALISA KARAKTERISTIK NETWORK PROCESSOR YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBANGUN ROUTER IPv6 SEDERHANA (MENGGUNAKAN ALGORITMA PADA PROTOKOL ROUTING RIPv2)

Ike Moulidya

Informasi Dasar

111970196
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pada beberapa tahun terakhir terdapat kenaikan yang cukup tinggi akan kebutuhan jaringan komunikasi yang dapat dipercaya, kuat dan memiliki performansi yang tinggi. Hal tersebut telah terjadi di internet dan aplikasi komunikasi data pada umumnya. Untuk menyesuaikan akan adanya protocol, standard dan aplikasi-aplikasi jaringan yang baru, terdapat beberapa router yang telah dilengkapi dengan prosesor GPP (General Purpose Processor) untuk menangani trafik dengan menggunakan software, dibandingkan dengan penggunaan hardware khusus untuk menanganinya, sehingga proses update teknologi dapat secara mudah dilakukan, pertanyaan yang muncul apakah dengan sistem prosesor dan hardware yang sama masih mampu menjamin performansi dari teknologi baru tersebut?.
Semakin baru teknologi tidak bisa diartikan bahwa teknologi tersebut semakin rumit dan “besar”, sebagai contoh teknologi IPv6 yang menambahkan format-format baru, memperbarui dan menyederhanakan format-format pada teknologi IPv4. Router merupakan perangkat yang berhubungan langsung dengan terjadinya perubahan-perubahan tersebut. Jika teknologi menjadi lebih sederhana, apakah router harus disederhanakan atau sebaliknya?
Mendesain suatu Network Processor yang berhubungan dengan router adalah suatu hal yang saat ini banyak dilakukan dan hal tersebut berhubungan dengan pendesainan suatu arsitektur komputer. Pada tugas akhir ini akan dilakukan penelitian dan perancangan Network Processor pada router IPv6 sederhana.Kata Kunci : ABSTRACT: not availableKeyword:

Subjek

other
 

Katalog

ANALISA KARAKTERISTIK NETWORK PROCESSOR YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBANGUN ROUTER IPv6 SEDERHANA (MENGGUNAKAN ALGORITMA PADA PROTOKOL ROUTING RIPv2)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ike Moulidya
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini