IMPELMENTASI GIS UNTUK PERENCANAAN JARINGAN TELEPON DI STT TELKOM

Ihsan Willy

Informasi Dasar

111980235
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Ketepatan dan kecepatan dalam ketelitian untuk memperoleh informasi merupakan hal yang sangat diperlukan dalam proses pelayanan telekomunikasi khususnya di STT Telkom. Untuk mendapat informasi mengenai jaringan yang baik dan tepat maka biasanya user atau pemakai jasa harus melihat pada lembaran-lembaran berupa peta yang terpisah serta pengolahan data yang yang tersedia, namun dalam hal ini masih dilakukan secara manual dan untuk penyediaan informasi mengenai jaringan telepon masih lambat. Untuk itulah diperlukan kemudahan dalam memperoleh informasi yang dapat diperoleh dengan menggabung peta-peta geografis hingga saling berhubungan sehingga dapat menyediakan informasi yang sesuai dengan cepat dan tepat.
Pada tugas akhir ini, dibuat perangkat lunak Sisitem Informasi Geografis (SIG) yang menyajikan informasi dalam bentuk grafis dengan menggunakan peta geografis sebagai antarmuka. Dalam hal ini akan dibahas mengenai Penataan Jaringan Telepon di STT Telkom sebagaimana diketahui bahwa penataan jaringan di STT Telkom masih kurang baik dari segi penyusunan maupun penempatannya. Dengan menggunakan SIG ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan tersebut sehingga dapat membantu dalam mengoptimalkan proses penyusunan, serta analisa statistik data untuk keperluan perencanaan.Kata Kunci : Implementasi GIS untuk perancangan jaringan telepon di STT TelkomABSTRACT: The Right and the fast in seriously to get information is very important for telecommunication service process especially at STT Telkom. To get the information about the right network,user must to see the maps usually on the letters that pieces with data, but in this case still doing of manual and to information service about telephone network is too slowly. From this case this things are important of needed to get information that we can get with to compare the Geografis maps until are of them make relations and the end can serve the right information with fast and true.
In this scription, we make the GIS software thet serve the information in grafis form with use the geografis map interface. In this case will speak about to manage telephone network at STT Telkom that fluently we know the network manage at STT Tlekom minus from the replacement. To use this GIS will hope to make easy for the service until can helped to optimize the manage process, and the analize of data statistic for the plans.Keyword: Implementation of GIS to manage the telephone network at STT Telkom

Subjek

other
 

Katalog

IMPELMENTASI GIS UNTUK PERENCANAAN JARINGAN TELEPON DI STT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ihsan Willy
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini