ABSTRAKSI: Stroberi merupakan suatu tumbuhan berbunga yang memiliki buah yang dapat dikonsumsi, berwarna merah, dan memiliki rasa asam. Di Indonesia, daerah penyebaran stroberi masih terbatas di dataran tinggi yang ada di Jawa, Bali dan Sumatera . Salah satu penghasil stroberi di daerah Ciwidey, Jawa Barat adalah Barokah Tani Agro Farm. Barokah Tani Agro Farm merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) produsen stroberi yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung dan sudah berdiri s ejak tahun 2002. Barokah Tani Agro Farm memiliki 200 petani dan memasarkan produknya ke daerah Jawa Barat dan Jakarta. Saat ini produksi stroberi Barokah Tani Agro Farm cukup baik justru semakin meningkat. Namun terdapat masalah dari penjualan stroberi yan g semakin menurun tiap tahunnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rekomendasi perbaikan proses bisnis Marketing Communication dan strategi pemasaran stroberi fresh Barokah Tani Agro Farm untuk meningkatkan pangsa pasar dan penjual an. Proses bisnis eksisting dianalisis dengan menggunakan metode Model - Based and Integrated Process Improvement (MIPI). Terdapat lima tahapan di dalam metode MIPI yang digunakan dalam penelitan ini, yaitu identifikasi kebutuhan bisnis, identifikasi proses bisnis eksisting, memodelkan dan analisa proses, mendesain ulang proses usulan, dan implementasi proses bisnis usulan. Hasil dari penelitian ini adalah proses bisnis Marketing Communication yang lebih terstruktur serta strategi pemasaran bagi Barokah Tani Agro Farm untuk mendapatkan pasar baru bagi stroberi fresh dan meningkatkan penjualan.KATA KUNCI: marketing communication, Model - Based and Integrated Process Improvement (MIPI), proses bisnis, strategi pemasaranABSTRACT: Strawberry is a flowering plant that has edible fruit, red in color, and has a sour taste. In Indonesia, the spread of strawberries are still limited in highland in Java, Bali, and Sumatra. One of the producers of strawberries in the Ciwidey, West Java is Barokah Tani Agro Farm. It was established in 2002 and included in small and medium enterprises. Barokah Tani Argo Farm has 200 farmers and markets their products to the region of West Java and Jakarta. Currently the production of strawberries of the comp any is quite good and actually increased. But there is a problem of declining sales of strawberries each year. This research aims to formulate recommendations for improvement of business processes and marketing strategies Marketing Communication fresh stra wberries Barokah Tani Agro Farm to increase market share and sales. Existing business processes were analyzed using the method of Model - Based and Integrated Process Improvement (MIPI). There are five stages in the MIPI method used in this research, namely the identification of business requirements, the identification of existing business processes, modeling and process analysis, process redesign proposal, and the proposed implementation of business processes. The results of this study are business processe s more structured marketing communications and marketing strategies for Barokah Tani Agro Farm to get a new market for fresh strawberries and increase sales.KEYWORD: marketing communication, Model - Based and Integrated Process Improvement (MIPI), business processes, marketing strategies