SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI PEMASARAN SLJJ DECISION SUPPORT SYSTEM FOR SLJJ PROMOTION MARKETING STRATEGY PLANNING

SANDRA FRANSISCA

Informasi Dasar

197 kali
113000019
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam perencanaan strategi promosi pemasaran, manajer dihadapkan pada persoalan pengambilan keputusan strategi promosi pemasaran apa yang akan digunakan yang akan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Telkom sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar harus dapat mempertahankan keunggulan produknya dalam hal ini yaitu SLJJ. Sistem Pendukung Keputusan (SPPK) digunakan dalam permasalahan manajemen yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas keputusan.
Pada Tugas Akhir ini telah dibangun suatu prototipe perangkat lunak SPK Perencanaan Strategi Promosi Pemasaran SLJJ dengan menggunakan metode Fuzzy dan metode Simple Multi-Attribute Rating Technique (SMART) yang dapat mendukung dalam membuat keputusan perencanaan strategi promosi pemasaran SLJJ berdasarkan kriteria-kriteria pengambilan keputusan yang ada.
Dalam pembuatan SPK ini data-data diperoleh dari data yang tersimpan dalam subsistem basis data. Sedangkan outputnya berupa informasi yang dibutuhkan oleh seorang manajer untuk mengambil keputusan dalam perencanaan strategi promosi pemasaran SLJJ. Perangkat lunak ini diimplementasikan dengan menggunakan Delphi 7.0 dengan Microsoft Access.Kata Kunci : SPPK, fuzzy, SMART.ABSTRACT: In planning strategy of marketing promotion manager is faced into decision making problem of what marketing promotion strategy that will be used to make advantage for company. Telkom as one of the biggest telecommunication company have to defend its product excellence, in this case that is SLJJ. Decision support system (DSS) is used in the marketing problems which is useful to increase the decision quality.
In this final project, a DSS for marketing promotion strategy planning of SLJJ using Fuzzy method and Simple Multi-Attribute Rating Technique (SMART) method that be able to support for making decision in marketing promotion strategy planning of SLJJ has been built.
In the making of DSS, data is obtained from the database subsystem. While the output is the information needed by a manager to make decision in marketing promotion strategy plannging of SLJJ. This software is implemented using Delphi 7.0 with Microsoft Access.Keyword: DSS, fuzzy, SMART.

Subjek

other
 

Katalog

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI PEMASARAN SLJJ DECISION SUPPORT SYSTEM FOR SLJJ PROMOTION MARKETING STRATEGY PLANNING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANDRA FRANSISCA
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini