Perancangan dan Implementasi Website Union Daily News

Kristiono Adinugroho

Informasi Dasar

113000042
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Information retrieval merupakan suatu seni dan sains dalam mencari informasi dalam dokumen, mencari dokumen itu sendiri, mencari metadata yang menggambarkan dokumen tersebut, atau mencari dalam basis data, baik itu basis data relasional yang berdiri sendiri ataupun basis data jaringan hypertext seperti misalnya internet ataupun intranet, yang berupa teks, suara, gambar, ataupun data.
Website Union Daily News merupakan website yang memberikan layanan berupa informasi berita. Berita-berita yang ditampilkan dalam website ini diperoleh dari beberapa website berita yang sudah ada. Informasi berita tersebut kemudian ditampilkan menurut kategori tertentu dan disertakan pembobotan untuk tiap berita. Dalam memberikan pembobotan, metode yang bisa diterapkan antara lain pembobotan berdasarkan term frequency (TF) dan inverse document frequency (IDF).
Kata Kunci : information retrieval, pembobotan, tf, idf.ABSTRACT: Information retrieval is the science of searching for information in documents, searching for documents themselves, searching for metadata which describe documents, or searching within databases, whether relational stand-alone databases or hypertextually-networked databases such as the World Wide Web
Union Daily News website is a website that serving the users with news. The news are gathered from several news website that already exist. Those news than presented into some categories with a weight in each news. The weighting method are using term frequency (TF) and inverse document frequency (IDF)
Keyword: information retrieval, weight, tf, idf

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Website Union Daily News
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Kristiono Adinugroho
Perorangan
Dhinta Darmantoro, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini