Sistem Pengambilan Keputusan Pemasaran Produk dengan Paired Comparison Analysis

WIJAYANTO

Informasi Dasar

161 kali
113010114
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pemasaran produk memiliki peranan penting pada semua perusahaan, dan hal tersebut tidak dipungkiri lagi bila dikaitkan dengan Perusahaan komunikasi selular khususnya. Dalam melaksanakan tujuan pemasaran produk, dibutuhkan sistem pengambil keputusan pemasaran produk khususnya untuk mendukung kebijakan pemasaran di tahap pusat terhadap cabangnya .
Pada tugas akhir ini telah dikembangkan suatu SPK pemasaran produk yang bersifat spesifik secara distribusi selektif terhadap produk yang akan di pasarkan pada anak cabang perusahaan tersebut, dan hal ini juga berguna untuk mempermudah dan meningkatkan kualitas keputusan yang dihasilkan.Metode yang digunakan untuk menganalisis kasus ini adalah metode Paired Comparison Analysis, serta diimplementasikan dengan menggunakan php dan MySql sebagai databasenya.
Pengukuran tingkat kepuasan terhadap perangkat lunak ini dilakukan melalui Costumer Satisfaction Index (Index kepuasan Konsumen) dimana pelaksanaanya dilakukan melalui angket. Hasilnya konsumen menyatakan puas terhadap kinerja perangkat lunak meskipun masih diperlukan adanya peningkatan kualitas mengenai, penempatan menu, kemudahan dalam pengunaan serta pewarnaan terhadap sistem.
Kata Kunci : SPK pemasaran produk, Paired Comparison Analysis, CostumerABSTRACT: Marketing product has important role in all companies and that can’t be opposed if we conect to the cellular telecomunication company especially.
To raise that goal of marketing product we need a Decision Support Systems of marketing product specially to support the role marketing product from the central to the branch of company.
In this event we have to build up a Decision Support Systems of marketing product to support the job desk of the branch, and this action also simply will increasing the quality decision that made by. The method that use to analyse this case is PCA (Paired Comparison Analysis), and the system will be implemented with php and mysql as database.
Satisfaction degree measurement to the software is done by mean of Costumer Satisfaction Index where is the implementation using polling system. The result of Costumer Satisfaction Index indicate consument satisfy about software performance altough the system is still request quality improvement, menu placement, easier in usage and colouring of system
Keyword: Decision Support Systems of marketing product, Paired Comparison

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Sistem Pengambilan Keputusan Pemasaran Produk dengan Paired Comparison Analysis
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIJAYANTO
Perorangan
Mahmud Imrona, Sri Widowati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini