PERBANDINGAN KINERJA ANTARA DNS BASED REQUEST ROUTING DENGAN APPLICATION– LAYER BASED REQUEST ROUTING PADA CONTENT DISTRIBUTION NETWORK COMPARISON PERFORMANCE BETWEEN DNS BASED REQUEST ROUTING WITH APPLICATIONLAYER BASED REQUEST ROUTING ON CONTENT DISTRIB

Surya Ariansyah

Informasi Dasar

113058018
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan internet yang sangat cepat pada dekade ini terutama saat ini aplikasi berbasis web semakin berkembang, baik dalam hal kegunaan, ukuran, maupun kompleksitas. Begitu juga dengan user yang ingin mendapatkan pelayanan yang sesuai oleh server –server tersebut khususnya content atau isi dari suatu situs web apakah content tersebut sesuai dengan yang diiginkan atau tidak. Tentunya juga kecepatan akses yang diinginkan oleh user. Terutama situs website yang komersil dan sering dikunjungi orang seperti www.amazon.com, www.youtube.com dan lain-lain.
Pengunaan mekanisme request routing secara Application-layer dan menggunakan DNS merupakan salah satu solusi yang digunakan dalam CDN. Terutama application-layer based yang penggunaanya dapat lebih terlihat dengan proses real time yang dilakukan mekanisme ini dalam meredirect request client ke server replika yang terpilih. Dan penggunaan dari DNS based yang tidak memungkinkan terjadinya redirect secara real time karena rekomendasi dari protokol DNS yang menyatakan update dari DNS tidak seharusnya dilakukan secepat yang dilakukan pada application-layer request routing.
Dalam performansi dengan firewall dan bandwith terdapat perbedaan yang cukup terlihat dengan adanya level konkurensi yang diterapkan. Yaitu dengan adanya nilai rasio level konkurensi yang berbeda yaitu konkurensi dengan dua komputer mempunyai nilai RTT 56 % lebih rendah daripada konkurensi yang pertama, dan konkurensi dengan dua komputer mempunyai nilai RTT 58 % lebih rendah dari konkurensi yang ketiga, sehingga kenaikan delay atau response time tidak selamanya akan naik jika mempunya level konkurensi yang lebih tinggi dan dengan adanya perbedaan bandwith menyebabkan nilai delay semakin tinggi karena pengaruh nilai RTT yang lebih tinggi karena dapat dilihat dari nilai rasio yaitu konkurensi dengan satu komputer berjumlah satu 24,13% lebih cepat daripada konkurensi dua komputer client.
Kata Kunci : CDN, request routing, DNS based dan Application LayerABSTRACT: Imin a few this decades, the developing of networks is improved rapidly. The main is now about web application improved rapidly too, with usefuly, size, and complexity. User with some request especially website content want to that service can deliver to client is fast and with right content. Access speed which want to user is fast. Mainly commersil website with high hits like www.amazon.com, www.youtube.com etc.
The using request routing mechanism with Application-layer and DNS based is one of solution at CDN. Mainly application-layer with used can seen with real time process which mechanism process at request redirecting to selected server replica. The use from DNS based can not make redirecting process with real time process because of recomended from DNS protokol that DNS based request routing not recomended to update with real time process.
some different with level concurent. With different level concurent ratio value like we use two computer have RTT value 56% lower than first concurent and concurent with two computer have RTT value 58% lower than with third concurent, and with bandwith different cause delay values more high because high value RTT and because we can see ratio value is concurent with one client is 24,13% more fast than concurent with two client.Keyword: CDN, request routing, DNS based and Application-layer

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

PERBANDINGAN KINERJA ANTARA DNS BASED REQUEST ROUTING DENGAN APPLICATION– LAYER BASED REQUEST ROUTING PADA CONTENT DISTRIBUTION NETWORK COMPARISON PERFORMANCE BETWEEN DNS BASED REQUEST ROUTING WITH APPLICATIONLAYER BASED REQUEST ROUTING ON CONTENT DISTRIB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Surya Ariansyah
Perorangan
Tri Brotoharsono, Fazmah Arif Yulianto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini