Analisis Perbandingan Performansi Asynchronous Autolog Archive Change Data Capture (CDC) dan Asynchronous Autolog Online Change Data Capture (CDC) untuk Refreshment pada Real-TimeData Warehouse<br><br>Asynchronous Autolog Archive Change Data Capture (CDC)

Amarilis Putri Yanuarifiani

Informasi Dasar

113060239
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pemanfaatan datawarehouse dalam pengelolaan database perusahaan saat ini telah menjadi kebutuhan yang mutlak diperlukan. Peran datawarehouse sebagai decision support database yang terpisah dengan database transaksional menuntut ketersediaan data yang bersih, siap pakai, kontinu dan selalu ter-update dengan delay sekecil mungkin yang kemudian memunculkan istilah Real-TimeData Warehouse.

Changed Data Capture (CDC) mempunyai kemampuan untuk menangani permasalahan strategis yang kemudian muncul, yaknibagaimana data di-update dengan delay sekecil mungkin dan perubahan seakurat mungkin tanpa mempengaruhi data pada operational enviroment (refreshment). Hal ini terkait dengan bagaimana sistem dapat menangkap perubahan yang ada dan memprosesnya pada staging database tanpa mempengaruhi operational database

Meskipun Data Manipulation Language (DML) merupakan operasi inti yang harus ditangani, namun perubahan schema, dalam hal ini Data Definition Language (DDL) juga merupakan operasi yang sangat dimungkinkan terjadi. Begitu pula dengan input transaksi dalam kapasitas yang sangat besar pada waktu yang bersamaan. Hal ini membuat proses refreshment terkadang tidak berjalan dengan maksimal. Untuk itu, dalam tugas akhir ini akan dianalisa metode CDC mana yang sesuai untuk kedua kondisi tersebut. Analisa diperoleh melalui perbandingan performansi 2 metode Asynchronous Log-based CDC yaitu Asynchronous Autolog Archive CDC dan Asynchronous Autolog Online CDC.Kata Kunci : Real-Tme Data Warehouse, Change Data Capture (CDC),Asynchronous Autolog Archive, dan Asynchronous Autolog Online.ABSTRACT: Nowdays, the using of Data Warehouse in company database management has been critical needed. Data Warehouseas decision support sistem that is saparated from transactional database need a really clean data, ready to use, continue and updated with as fast as possible delay which is called Real-TimeData Warehouse.

Changed Data Capture (CDC) has an ability to solve strategic problem that appear then, that is how data can be updated with minimal delay and capture accurate change without influence the data in operational enviroment (Refreshment). It relation with how the sistem can capture change an processit in staging database without influence operational database.

Although Data Manipulation Language (DML) is a core operation that must be managed, but schema change, in this case Data Definition Language (DDL), are very possible to happen. Also the massive input transactions per second (throughput). They make refreshmentprocess sometime work so slow. For that reason, this final project will analyze which CDC methode that is suitabel for those condition. Analysis are conclude from performance comparation of 2 methode Asynchronous Log-based CDC taht is Asynchronous Autolog Archive CDC dan Asynchronous Autolog Online CDCKeyword: Real-Tme Data Warehouse, Change Data Capture (CDC), Asynchronous Autolog Archive, dan Asynchronous Autolog Online.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analisis Perbandingan Performansi Asynchronous Autolog Archive Change Data Capture (CDC) dan Asynchronous Autolog Online Change Data Capture (CDC) untuk Refreshment pada Real-TimeData Warehouse

Asynchronous Autolog Archive Change Data Capture (CDC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Amarilis Putri Yanuarifiani
Perorangan
Kiki Maulana, Kusuma Ayu Laksitowening
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini