APLIKASI SISTEM PENGAMANAN PEMILU (SISPAMLU) BERBASIS RULES-DRIVEN WORKFLOW

FAJAR SUBIYANTO

Informasi Dasar

113068002
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Sekarang ini banyak aplikasi yang dikembangkan berbasis workflow. Sebuah aplikasi yang dikembangkan berbasis workflow diharapkan dapat membantu mengurangi lamanya proses kerja dan mengurangi human error, sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.
Untuk tugas akhir ini penulis akan membuat sebuah Aplikasi Sistem Pengamanan Pemilu (SISPAMLU) Berbasis Workflow. Aplikasi SISPAMLU adalah sebuah aplikasi yang digunakan Mabes Polri untuk membuat laporan- laporan yang berhubungan dengan pengamanan pemilu dalam Operasi Mantap Brata 2009. Workflow yang akan diterapkan pada aplikasi ini adalah rules-driven workflow. Rules-driven workflow merupakan sebuah workflow yang dikendalikan oleh rules atau aturan- aturan. Aturan yang ada, dapat berubah sewaktu- waktu sesuai dengan kebijakan. Perubahan aturan yang menyebabkan perubahan workflow, dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus coding ulang.
Pengujian aplikasi dalam tugas akhir ini akan menggunakan metode WebQual, yaitu metode untuk mengukur kepuasan pengguna dan kualitas aplikasi berdasarkan persepsi pengguna akhir.Kata Kunci : workflow, rules-driven workflow, SISPAMLU, WebQual.ABSTRACT: Nowadays, many applications built based on workflows. Workflow based applications, is hopped can reduce work process time and also decrease human error, which it will be more effective and efficient.
In this final project, will be developed Election Pacification System (SISPAMLU) Based on Rules-Driven Workflow. SISPAMLU is an application to be used by Police Headquarters to produce reports related on election pacification in Mantap Brata 2009 Operation. Rules-driven workflow will be applied in this application. Rules-driven workflow is a workflow method which reins by rules. Rules can be changed at anytime, appropriate with policies. Rules alteration which caused change in workflow, can be done with simple steps without recoding.
WebQual method will be used as testing method in this final project. WebQual is a method to measure user satisfaction and application quality based on end user perception.Keyword: workflow, rules-driven workflow, SISPAMLU, WebQual.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI SISTEM PENGAMANAN PEMILU (SISPAMLU) BERBASIS RULES-DRIVEN WORKFLOW
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJAR SUBIYANTO
Perorangan
Shaufiah, Hetti Hidayati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini