Perancangan Strategi Informasi di Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Menggunakan Business System Planning (BSP)

RIVOLINO

Informasi Dasar

113080078
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) di Kabupaten 50 Kota merupakan lembaga yang mengelola seluruh keuangan dan aset-aset daerah. Seluruh kegiatan, laporan dan informasi keuangan dan aset yang berjalan di Kabupaten ini akan terekap dan akan berjalan jika mendapat perizinan dari dinas ini. Kabupaten 50 Kota ini menaungi 79 Nagari didalamnya. DPPKAD berfungsi memberikan dan memantau anggaran pendapatan dan belanja diseluruh Nagari didalam Kabupaten 50 Kota.

Dalam pengembangan informasi bisnis harus adanya keselarasan terhadap informasi. Perancangan strategi informasi merupakan langkah awal yang pasti akan dilalui setiap pelaku bisnis yang akan membangun suatu strategi informasi. Hal ini dimaksudkan agar rencana bisnis yang akan dijalankan oleh Nagari dapat dibantu oleh strategi informasi yang tepat agar data-data anggaran pendapatan dan belanja Nagari terkontrol dengan baik dan efisien

Dengan demikian, sangat diperlukannya suatu panduan dalam perancangan strategi informasi demi mencapai tujuan yang sesuai dengan harapan. Metodologi yang digunakan dalam membuat panduan tersebut adalah Business System Planning (BSPKata Kunci : strategiinformasi, Business System Planning (BSP), dinas, keuangan,Nagari, efisienABSTRACT: Abstract Department of financial revenue management and regional assets (DPPKAD) in the 50 kota District is a institution that manages the whole financial and regional assets. All activities, reports and information of finacial , and also assets in this district will be encapsulated and will be applicable if it gets permission from this departement. Districts of 50 Kota overshadows 79 Nagari in it. DPPKAD function is to provide and monitors income and expenditure budgets throughout the Nagari of 50 kota district.

In the development of business information should be harmonization with information. Information strategy design is the first step that will surely be passed by any businessperson who will build an information strategy. This meant that the business plan that will be executed by the Nagari can be assisted by appropriate information strategys, so that data revenue and expenditure budget Nagari is well controlled efficiently. Thus, we need a guide in the design of information strategys in order to achieve goals in line with expectations. The methodology that is used in making the guide is a Business System Planning (BSP).

Keyword: information strategy, Business Systems Planning (BSP), departments, finance, Nagari, efficient

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Perancangan Strategi Informasi di Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Menggunakan Business System Planning (BSP)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIVOLINO
Perorangan
Erwin Budi Setiawan, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini