KAJIAN PENERAPAN LAYANAN ADVERTISING SHORT MESSAGE SERVICE SEBAGAI VALUE ADDED SERVICE (VAS) PADA OPERATOR TELKOM FLEXI

Deni Risnandar, ST

Informasi Dasar

96 kali
212060008
384.068
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAKSI: Dengan jumlah pelanggan Flexi yang terus meningkat berdampak kepada terbukanya peluang layanan-layanan baru, termasuk layanan jasa nilai tambah (value added service) untuk Short Message Service (SMS). Tidak dipungkiri lagi bahwa VAS SMS telah menjadi andalan bisnis bagi operator. TelkomFlexi sebagai operator dominan untuk layanan CDMA melihat VAS SMS sebagai salah satu sumber pendapatan (revenue generator) dari sektor data.

Pada tesis ini akan dikaji suatu konsep baru layanan VAS SMS, yaitu Advertising SMS atau layanan iklan berbasis SMS, dimana pengirim pesan SMS dapat mengirimkan pesan SMS tanpa membayar/berkurang pulsanya, dengan beberapa kondisi yang memenuhi persyaratan, karena biaya yang semestinya dikeluarkan pengirim ditanggung oleh pengiklan (ad-funded SMS). Kajian pada tesis ini akan dibahas dari aspek teknologi dan aspek lain yang memungkinkan pada penerapannya. Pertimbangan kapasitas layanan Advertising SMS juga menjadi bagian dalam pembahasan tesis ini.Kata Kunci : Short Message Service (SMS), value added service (VAS), Advertising SMS,ABSTRACT: TIDAK ADAKeyword: TIDAK ADA

Subjek

MANAJEMEN TELEKOMUNIKASI
 

Katalog

KAJIAN PENERAPAN LAYANAN ADVERTISING SHORT MESSAGE SERVICE SEBAGAI VALUE ADDED SERVICE (VAS) PADA OPERATOR TELKOM FLEXI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Deni Risnandar, ST
Perorangan
R. Rumani, Farda Hasun .
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini