PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PRODUK TELKOM IS CENTER DI KANTOR PUSAT PT TELKOM

Margawitra Herliantina Arba`iyah

Informasi Dasar

111 kali
611050036
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Bagian Helpdesk Telkom IS Center sebagai SPOC untuk penanganan laporan dari user membutuhkan suatu media informasi tentang produk-produk yang dikelola oleh Telkom IS Center dan dipergunakan oleh user, sehingga apabila ada laporan mengenai produk terkait, HDA dapat menangani laporan dari user tersebut dengan cepat dan mudah. Dengan aplikasi inipun diharapkan proses komunikasi antara HDA dan solver dapat dilakukan dengan mudah dan cepat
Untuk menyelesaikan aplikasi yang dibangun, penelitian ini menggunakan dua metode penelitian. Pertama metode penelitian pengumpulan data dengan melakukan observasi ke lapangan, wawancara kepada pembimbing lapangan, studi literatur sebagai pendukung teori-teori yang dapat membantu dalam menyelesaikan masalah. Kedua metode perancangan perangkat lunak dengan tahapan : rekayasa system pada kebutuhan system yang akan dibangun, analisa kebutuhan perangkat lunak, perancangan perangkat lunak serta merancang tampilan, pengkodean dari desain yang dirancang dengan membuat program perangkat lunak dan melakukan pengujian terhadap program yang dibuat kemudian dilanjutkan dengan pemeliharaan dari perangkat lunak yang telah dibuat. Aplikasi ini dibuat dengan mengunakan PHP versi 5 sebagai bahasa pemrograman, Macromedia Dreamweaver sebagai script editor, Mysql sebagai database, Adobe Photoshop sebagai editor gambar, Outlook Express sebagai e-mail client. Aplikasi pusat informasi produk Telkom IS Center berbasis web ini meliputi proses penyajian data katalog produk, FAQ, berita, info terkini, jajak pendapat dan shoutbox.
Kata Kunci : katalog produk, dokumentasi, pencarian, komunikasi, penanganan laporan.ABSTRACT: Section Helpdesk Telkom IS Center as SPOC for user’s report handling need an information medium about products that managed by Telkom IS Center and used by users, if there’s any report about that products, HDA can handle faster and easier. With this application hoped that communication process between HDA and solver can be done easy and fast.
To finish development of application, this research using two research methods. First method is collect data with direct observation, questioner, interview with guide from company, literature study for support theories that can help solve the problem. Second method used to make this application which have step that is system engineering to develope system, analyse application’s necessary, scheme application and design interface, code from design which designed with make application’s programs and testing to programs that already made and then maintenance application. This application is made using PHP version 5 as programming language, Macromedia Dreamweaver as script editor, Mysql as database, Adobe Photoshop as image editor, Outlook Express as e-mail client. Application product information center of Telkom IS Center base on web cover product catalogue data, FAQ, newsflash, polling and shoutbox.
Keyword: product catalogue, documentation, searching, communication, report handling.

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PRODUK TELKOM IS CENTER DI KANTOR PUSAT PT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Margawitra Herliantina Arba`iyah
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Novi Puspitasari .
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini