PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDAFTARAN MAHASISWA BARU IT TELKOM BERBASIS VISUALISASI WEB

BUDI SETIYAWAN

Informasi Dasar

611060009
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Institut Teknologi Telkom atau lebih sering kita dengar IT Telkom merupakan institusi swasta yang bergerak dibidang informasi dan komunikasi. IT Telkom mempunyai fasilitasfasilitas yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran di kampus. IT Telkom mempunyai website yang dapat kita akses melalui internet. Namun ada yang kurang dari situs tersebut yaitu mengenai visualisasi dari fasilitas-fasilitas yang ada di IT Telkom. Sehingga, calon mahasiswa baru yang akan mendaftar kuliah di IT Telkom kurang mendapat gambaran yang jelas mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di IT Telkom. Apabila ada visualisasi yang menarik dan memperlihatkan keunggulan fasilitas IT Telkom daripada institusi yang lain maka akan menjadi daya tarik tersendiri IT Telkom. Selain itu, pemilihan program studi juga terasa sulit karena belum adanya gambaran yang jelas mengenai masing-masing program studi beserta fasilitas-fasilitasnya. Oleh karena itu, perlu diadakan perbaikan di dalam website IT Telkom, dengan penambahan informasi dan visualisasi yang bagus dan menarik serta menonjolkan kelebihan IT Telkom dari institusi lain maka akan memberikan efek bagus kepada para peminat IT Telkom. Dengan adanya sistem ini diharapkan akan lebih menunjang kelancaran pendaftaran mahasiswa baru.
Pembuatan Sistem Informasi Manajemen ini sendiri ada beberapa tahap yang harus dikerjakan. Diantaranya tahap analisa kebutuhan dengan penyebaran kuesioner dan rekap pertanyaan dari web smbb existing kemudian tahap perancangan yang meliputi pembuatan desain web,. Tahap berikutnya adalah tahap realisasi dari perancangan sistem informasi tersebut. Tahap yang terakhir adalah tahap finishing yang meliputi tahap pengujian sistem dan evaluasi sistem.
Hasil yang dicapai dalam dalam proyek ini adalah dibuatnya sistem informasi manajemen pendaftaran mahasiswa baru yang lengkap dengan informasi, visualisasi fasilitasfasilitas IT Telkom sehingga dapat membantu pendaftaran, membantu IT Telkom mendapatkan calon mahasiwa dan memperbaiki system yang ada.
Kata Kunci : sistem informasi, pendaftaran, website, IT TelkomABSTRACT: Telkom institute of technology or we usually hear IT Telkom is one of the private institute that focus in information and communication. IT Telkom has facilities that can redound the learning activities in campus. IT Telkom has site that can be accesed in internet. However, there are lacks from the site, the lacks is information and visualitasion too minim, it’s make the students that will register not enough to get all of information they need. If visualitasion about the facilities is clearly ,completely and atrcactive will be the powerfull site too get attention about IT Telkom. Because of that, site need to be repair, with more information and visualatasion so it can be the advantages for IT Telkom to attract the students and also give the wonderfull effect to new students. With the new system, the students registration more succesfull.
There are some steps in designing the system information and management. The first step is collecting information, design information system. Next step is realitasion step from the design. Final step is finishing pervaded the implementasion and testing the system information.
The output in this project is the design of IT Telkom Student Registration System Information Management with the complete information not only about registration, visualization facilities IT Telkom, so registration more easy, help IT Telkom student candidates to get more information and improve the existing system.
Keyword: information system, web, students, IT Telkom

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDAFTARAN MAHASISWA BARU IT TELKOM BERBASIS VISUALISASI WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BUDI SETIYAWAN
Perorangan
Ida Wahidah, Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini