SISTEM INFORMASI IT TRAINING CENTER BERBASIS WEBSITE DISERTAI DENGAN SMS GATEWAY

ELYASYER HENDRA PATASIK

Informasi Dasar

611090002
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: IT Training Center adalah salah satu unit dari IT Telkom yang merupakan wadah bagi siapa saja yang ingin mengembangkan skill melalui training bersertifikasi yang tersedia di IT Training Center. Tetapi masih banyak pihak yang masih belum mendapatkan informasi mengenai keberadaan dari IT Training Center, sertifikasi apa saja yang dilayani oleh IT Training Center, kemudian bagaimana lulusan dari IT Training Center, pihak mana saja yang sudah bekerja sama dengan IT Training Center dan bagaimana sebaran dari alumni IT Training Center.

Dalam hal ini IT Training Center membutuhkan pengembangan yang cepat dalam menangani dan menjawab permasalahan yang ada, oleh karena itu system informasi dan layanan yang maksimal adalah suatu hal yang penting dalam hal ini. Penulis mempunyai ide untuk menggagas sebuah system informasi berbasis website dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database yang berguna untuk melengkapi dan memaksimalkan kinerja dari IT Training Center. Sebagai salah satu penunjang dari sistem, dalam sistem aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi SMS Gateway sebagai sarana dalam penyebaran informasi melalui media seluler.

Dengan adanya sistem informasi yang telah dibuat, pelayanan informasi yang tepat dan akurat dapat tersampaikan dengan maksimal kepada masyarakat, yang tentunya ditinjau dari sisi kebutuhan para calon pengguna sistem, baik pengunjung website, member, partner, dan pengelola website. Memanfaatkan kehandalan teknologi internet dan teknologi seluler yang sudah menjadi kebutuhan di kalangan masyarakat, sehingga sistem informasi ini dapat berjalan dan bekerja dengan baik sesuai dengan tujuan pembuatan sistem informasi.

Kata Kunci : Kata kunci : internet, seluler, websiteABSTRACT: IT Training Center is partof the IT Telkom unit, which is a place for anyone who wants to develop skills through certified training available in the IT Training Center. However, many people did not get right information about existence of IT Training Center, what kind of type certification available in IT Training center, then how the graduate from IT Training Center, who is the partner of IT Training Center, and how spreaded of graduate of IT Training Center.

In this case, IT Training Center requires fast development to handling and answering the problems, therefore the information system and services that are most important thing in this regard. Writers have idea to initiate a web-based information system use PHP as programming language and MySQL as databases system, that is useful to complement and optimized the performance of IT Training Center. In this system is combine with SMS Gateway Technology for handle and support this information system.

With a Information System has been made, the service and accurate information that can be optimized, which is in terms of the needs of potential users of the system, there are website visitors, members, partners, and website owner. Utilizing Internet technology and reliability of cellular technology has become a necessary of society, so this information system be able to run and works apropriate with the purpose of developted information systems.
Keyword: Key word : internet, seluler, website

Subjek

Otomation
 

Katalog

SISTEM INFORMASI IT TRAINING CENTER BERBASIS WEBSITE DISERTAI DENGAN SMS GATEWAY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELYASYER HENDRA PATASIK
Perorangan
Purba Daru Kusuma, IMAM ROZALI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini