Pemantau Kecepatan dan Jarak Tempuh Sepeda Gunung Berbasis Mikrokontroler AVR ATMEGA8535

Muhammad Haitami

Informasi Dasar

611090007
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Sepeda merupakan salah satu transportasi yang banyak digunakan banyak kalangan saat sekarang ini, mulai dari orang tua, remaja bahkan anak-anak menggunakan sepeda untuk melakukan aktifitasnya Selain digunakan untuk ke kantor ke sekolah, sepeda juga banyak digunakan untuk sarana olahraga dan refreshing salah satunya banyak pengguna sepeda yang melakukan bersepeda ke gunung guna untuk mencari suasana yang indah dan untuk mengetahui seberapa kencang kayuhan dan jarak yang ditempuh saat bersepeda. Berdasarkan keterangan tersebut pada proyek akhir ini dirancang alat untuk memantau kecepatan dan jarak tempuh pada sepeda gunung.
Alat pemantau kecepatan ini menggunakan Reed Switch. Keluaran dari indikator Reed Switch jika Reed Switch bertemu dengan magnet yang di letak pada ban sepeda maka akan membaca dengan sistem aktif low dan dikirim ke mikrokontroller ATMega8535 lalu ditampilkan pada LCD dan menggunakan baterai Lithium Polimer sebagai catu dayanya. serta kelengkapan lainnya tersebut dipantau oleh mikrokontroler AVR ATMega8535.
Hasil dari proyek ini adalah memberikan kemudahan kepada pengguna sepeda gunung untuk mengetahui kecepatan laju dan jarak tempuh pesepeda gunung sehingga mengetahui kemampuan dia dalam bersepedaKata Kunci : AVR ATMega8535, Reed Switch, LCD dan Lithium PolimerABSTRACT: Bicycle transportation is one of many in the current widely used today, ranging from the elderly, teenagers and even children use bicycles to carry out its activities In addition to the office to be used for school, the bike is also widely used for sports facilities and a refreshing one many users bikes to mountain biking to do to find a wonderful atmosphere and to find out how fast the stroke and distance when cycling. Based on the information is at the end of the project is designed tools to monitor the speed and distance traveled on a mountain bike.
The monitor uses a Reed Switch speed. The output of the indicator if Reed Switch Reed Switch magnet met at the location of the bicycle tire it will be read by the system and sent to an active low ATMega8535 microcontroller and displayed on the LCD and using Lithium Polymer batteries as its power supply. as well as other equipment is monitored by ATMega8535 AVR microcontroller
The results of this project is to provide convenience to the user to determine the speed of a mountain bike and a mileage rate that mountain bikers know the ability he has in.Keyword: AVR ATMega8535, Reed Switch, LCD dan Lithium Polimer

Subjek

Otomation
 

Katalog

Pemantau Kecepatan dan Jarak Tempuh Sepeda Gunung Berbasis Mikrokontroler AVR ATMEGA8535
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Haitami
Perorangan
M Sarwoko, ,MSc, Sugondo Hadiyoso
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini