PERANCANGAN DAN APLIKASI PENGAMAN PINTU MENGGUNAKAN SENSOR SUARA

Izzuddin Barawinsyah

Informasi Dasar

611090022
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dewasa ini banyak pencurian pencurian yang marak terjadi hal tersebut dikarenakan sistem pengamanan pada kunci konvensional yang kurang baik karena kunci konvensional bisa di duplikasi dengan mudah. Kunci tersebut biasanya di gunakan untuk pintu rumah, pintu lemari serta pintu lainnya yang membutuhkan keamanan tinggi dikarenakan isi tempat tempat tersebut merupakan sesuatu yang sifatnya sangat vital dan privacy.

Berdasarkan permasalahan diatas dalam proyek akhir ini akan direalisasikan sebuah perangkat kunci elektronika yang berbasis mikrokontroler yang mampu membaca sinyal masukan suara kita dan menyimpannya dalam sebuah modul yaitu Easy VR,Easy VR tersebut akan dihubungkan dengan Mikrokontroler yang akan mengolah logika suara dengan bahasa pemograman yang akan menjadi password untuk membuka system.

Dalam proyek akhir ini dilakukan pengujian untuk melihat kinerja alat.Dari hasil pengujian didapat pada jarak kurang dari 40 cm alat masih berjalan dengan baik, sedangkan pada jarak lebih dari 40 cm alat sudah tidak sesifitif lagi.Untuk sisi keamanannya dilakukan pengujian suara dengan kata kunci yang tidak sesuai dengan database yang kita simpan.Kata Kunci : Mikrokontroler,sensor suara, EasyVR,Speech recognition.ABSTRACT: Today many thefts are rampant theft occurred in this case because the security system on a conventional key is not good because conventional key can be duplicated easily. The keys are usually used for houses doors, cabinet doors and other doors that require high security due to the content of these places is something that very vital and privacy

Based on the above issues in the final project will be realized an electronic key device-based microcontroller that can read our voice input signal and stores it in a module that is Easy VR. And the signal will be processed in the microcontroller that will keep a database of voice and sound that will be the password to unlock system.

In this final project to look at the performance testing tool i am doing test for seing performace tool. From the test results obtained at a distance of <40 cm devices are still doing well, while pd distance> 40 cm device is not sesifitif again. From the test results obtained a voltage fot tool need is 11,59 volt - 15 volt.Keyword: Keywords: Microcontrollers, sensor noise, EasyVR, Speech recognition.

Subjek

SOFTWARE ENGINEERING
 

Katalog

PERANCANGAN DAN APLIKASI PENGAMAN PINTU MENGGUNAKAN SENSOR SUARA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Izzuddin Barawinsyah
Perorangan
Sarwoko, Unang Sunarya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini