PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI REPORTING UNTUK PENDIDIKAN DI KABUPATEN BREBES MENGGUNAKAN FITUR FUSION CHARTS

Devy Febri Fetria

Informasi Dasar

611100072
658.403 801 1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dinas pendidikan kabupaten Brebes memiliki perencanaan strategis yang sistematis dan berkelanjutan dari pembuatan keputusan yang disusun secara terintegrasi. Dalam pengelolaan laporan yang sudah ada, kendala yang dialami Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes adalah proses penyampaian data individu sekolah yang ada dinilai kurang akurat, sehingga menyulitkan pembaca dalam memahami isi dari data tersebut serta agak merepotkan kepala dinas Kabupaten Brebes dalam melakukan pengawasan dan pengambilan kebijakan. Atas dasar kondisi tersebut maka dibutuhkan sistem informasi yang dapat membantu pemerintah untuk memudahkan dalam membuat pelaporan dari data individu setiap sekolah di Kabupaten/Kota di Brebes.

Sistem Informasi Reporting ini menggunakan data – data individu sekolah di Kabupaten di Brebes. Aplikasi Reporting ini dibuat dengan menggunakan aplikasi Fusion Charts sebagai media untuk menampilkan diagram grafiknya dan MySQL sebagai database-nya. Serta bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP, HTML, dan CSS. Dengan aplikasi Fusion Charts yang telah diintegrasikan dengan bahasa pemrograman PHP dan HTML serta mampu mengakses data – data dari database MySQL maka pemrosesan data reporting yang di input-kan oleh admin disetiap sekolah dapat secara mudah dilakukan dan data reporting tersebut akan ditampilkan ke dalam bentuk diagram grafik.

Aplikasi Reporting ini memiliki kemampuan menampilkan data – data statistik dari data individu setiap sekolah di Kabupaten Brebes ke dalam bentuk grafik statistik berbasis flash dan mampu melakukan pengelolaan data informasi pelaporan dari setiap sekolah ke dalam bentuk dokumen yang dicetak. Dengan adanya sistem ini, diharapkan mampu memecahkan permasalahan dalam pengawasan dan pengambilan kebijakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes.Kata Kunci : Reporting, Fusion Chart, Pendidikan di Kabupaten BrebesABSTRACT: Brebes District Education Office has systematic and strategic planning of sustainable decision-making in an integrated structured. In the existing reporting management, the constraints experienced by Brebes District Education Office is the the process of delivering individual data existing schools considered less accurate, making it difficult for the reader to understand the content of the data and a little hasslingthe head of Brebers District Education Office in monitoring and policy making. Based on the these conditions, it needed an information system that could help the government to facilitate the reporting of the data to make school graduation rates in Brebes Regency.

This Reporting Information System using graduation rate datas in Brebes Regency. This Reporting Application made using Fusion Charts application as a medium for displaying charts and MySQL as its database. As well as the used programming language is PHP, HTML, and CSS. With this application which have been integrated with the programming language PHP and HTML and able to access the data from MySQL database, the processing of reporting data who inputed by school admin can be easily carried out and that reporting data will be displayed in chart.

This reporting application has the ability to display statistical data of individual schools in Brebes regency in the form of flash-based statistical graphs and able to perform data managing the reporting data of every single school into printed document. With this system, expected to solve problems in oversight and policy –making in Brebes District Education Office.Keyword: Reporting, Fusion Chart, Education in Brebes Regency

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI REPORTING UNTUK PENDIDIKAN DI KABUPATEN BREBES MENGGUNAKAN FITUR FUSION CHARTS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Devy Febri Fetria
Perorangan
Purba Daru Kusuma, Sugondo Hadiyoso
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini