PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI ANDROID MAJALAH DINDING DI IT TELKOM DENGAN FITUR CHAT DAN NOTIFIKASI

risa ningrum

Informasi Dasar

611101076
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Di IT Telkom, Lab. dan Ormawa adalah salah satu tempat yang mewadahi kegiatan mahasiswa di kam pus. Informasi kegiatan dari Lab. Dan Ormawa bisa didapatkan di Majalah Dinding. P eletakan poster dan brosur pada M a jalah Din ding kurang tertata dengan rap i. Selain itu, l etak M a jalah Din ding yang jauh membuat mahasiswa cenderung malas untuk membaca nya . Ol eh karena itu perlu adanya sebuah aplikasi untuk mempermudah mahasiswa mengetahui kegiatan Lab. dan Ormawa IT Telkom secara mudah, real - time, dan dimana saja . Aplikasi Android merupakan sarana yang tepat karena mayoritas mahasiswa IT Telkom menggunakan han dphone berbasis Android. Dalam p royek a khir ini telah dirancang sebuah aplikasi Android untuk memudahkan mahasiswa IT Telkom mengetahui informasi Majalah Dinding di IT Telkom secara up to date dan portable .

Pada proyek a khir ini terdapat dua fitur yaitu ch at dan notifi k a s i . Kelebihan dari aplikasi ini adalah mahasiswa IT Telkom bisa menambahkan informasi mengenai kegiatan Lab. dan Ormawa secara detail . A plikasi ini juga bisa digunakan oleh user untuk berkomunikasi secara real - time dengan fitur chat dan fitu r notifi kasi untuk update informasi ter baru pada Majalah Dinding . Aplikasi Android ini di implementasikan menggunakan bahasa pem r ograman JAVA, PHP, database MYSQL, dan software XAMPP.

Hasil dari proyek akhir ini adalah terciptanya sebuah aplikasi Android ya ng bisa memudahkan mahasiswa IT Telkom untuk mengetahui serta mendapatkan informasi kegiatan Lab. dan Ormawa pada Majalah Dinding di IT Telkom. A plikasi ini juga bisa diimplementasikan kepada mahasiswa IT Telkom yang menggunakan smartphone Android .

Kata Kunci : Android, Lab. dan Ormawa , Chat , Notifikasi , M ajalah D indingABSTRACT: n IT Telkom, Lab and Ormawa are one of place for students activity in campus. Information from Lab and ormawa can be gotten from the wall magazine. Poster and brocure are un tidy arranged. Besides that, wall magazine is far, it makes the students are lazy to read them all. So, it is important to make an application for helping students to know Lab and ormawa activity easily, real time and everywhere. Android application approp riate for students in IT Telkom mostly used smartphone android. In this final project is made an application which help students in IT Telkom know information in wall magazine up to date and portable.

In this final project, there are two feature, that ar e chatting and notification. The advantages of this application is the students can input details information of their activity. User also can communicate each other in real time. Chat and notification is the newest update from wall magazine. This applicat ion is arranged by Java, PHP, database MySQL, and software XAMPP.

The result of this final project is an android application which can help students in IT Telkom to know information about Lab and ormawa activity in wall magazine. This application can be i mplemented in smartphone androidKeyword: Android, Lab. and Ormawa, cha t, notifications, wall magazine

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI ANDROID MAJALAH DINDING DI IT TELKOM DENGAN FITUR CHAT DAN NOTIFIKASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

risa ningrum
Perorangan
Tengku Ahmad Riza, Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini