APLIKASI PELAYANAN INFORMASI TIKET BUS BERBASIS SMS STUDI KASUS DI KANTOR PUSAT PO. MAJU LANCAR YOGYAKARTA APPLICATION OF INFORMATION BUS TICKET BASED ON SMS STUDY CASE AT PO. MAJU LANCAR HEAD OFFICE YOGYAKARTA

INERA FIRDESTAWATI

Informasi Dasar

613020017
005
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam Proyek Akhir ini dibuat Aplikasi Pelayanan Informasi tiket bus berbasis SMS yang menampilkan informasi tentang ketersediaan tiket pada kantor pusat bus Maju Lancar di Yogyakarta. Agen tidak memerlukan lagi Handy Talky untuk melakukan pemesanan atau untuk mengetahui informasi ketersediaan tiket. Agen diberikan ID agen untuk melakukan permintaan pemesanan tiket melalui SMS dan untuk mengetahui informasi ketersediaan tiket.
Aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi ketersediaan tiket saja tetapi aplikasi ini juga memberikan informasi tentang agen – agen yang menjadi cabang dari kantor pusat bus Maju Lancar. Aplikasi Pelayanan Informasi tiket bus antar propinsi ini dapat mencetak data yang ada seperti data harga, data jadwal, data bus, data pemesanan, data penjualan yang dapat digunakan oleh petugas Administrasi / operator sebagai pertanggung jawaban kepada pimpinan. Petugas administrasi /operator memiliki username dan password untuk mengakses aplikasi ini. Aplikasi Pelayanan Informasi tiket bus ini di implementasikan pada kantor pusat bus Maju Lancar sedangkan user yang dapat menikmati layanannya adalah agen. Jadi user yang terkait dalam aplikasi ini adalah administrator/eksekutif, operator dan agen-agen bus Maju Lancar.
Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman developer Borland Delphi 6.0 dan Paradox sebagai databasenya. Untuk layanan SMS (Short Message Service) merupakan layanan tambahan yang ada pada aplikasi informasi tiket bus.Kata Kunci : Borland Delphi, Paradox, Tiket, Agen, BusABSTRACT: This final project creates information service application of bus ticket based on the SMS that will be present the information about the availability of ticket at the head office of Maju Lancar Bus in Yogyakarta. Agent does not need handy talky again to order or to know the information of the ticket availability. Agent will be given an agent ID to request the ordering of ticket through SMS and to know the information of the ticket availability (seat).
This application not only gives the information of the ticket availability (seat), but this application also gives the information about agents that becoming branch of Maju Lancar Bus. Administration workers (operator) have username and password which are used to access this application. Information service application of bus ticket is implemented at the head office of Maju Lancar Bus, so that the application just addressed to the head office of Maju Lancar Bus, while users which could have benefit from this service are agent. So the users in this application are operator, administration worker and Maju Lancar Bus agents.Keyword:

Subjek

APPLICATION SOFTWARE
 

Katalog

APLIKASI PELAYANAN INFORMASI TIKET BUS BERBASIS SMS STUDI KASUS DI KANTOR PUSAT PO. MAJU LANCAR YOGYAKARTA APPLICATION OF INFORMATION BUS TICKET BASED ON SMS STUDY CASE AT PO. MAJU LANCAR HEAD OFFICE YOGYAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INERA FIRDESTAWATI
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini