Beberapa Perusahaan Otobus menyediakan layanan untuk reservasi tiket
dengan membaginya di setiap cabang, Namun dalam pengelolaannya masih
menggunakan fasilitas telephon dan Handy talky. Karenanya dibutuhkan
sistem yang sekiranya dapat mempermudah pengelolaan tiket antar cabang
agar terhindar dari kesalahan-kesalahan yang bersifat “manusiawi”, atau
minimal kesalahan seperti itu dapat diperkecil kemungkinannya.
Proyek Akhir ini ditujukan untuk membantu pengelolaan internal
perusahaan oleh staff, dan tidak berhubungan dengan pembeli. Proyek akhir
ini dirancang dengan struktur sistem seperti client-server untuk reservasi
pengelolaan tiket, dengan harapan dapat digunakan oleh banyak perusahaan
Otobus. Oleh karena itu proyek akhir ini dibangun dengan menggunakan web
dikarenakan website sangat efektif sebagai media dalam penyedia informasi
secara terdistribusi. Proyek akhir ini digunakan oleh agen penjualan tiket
untuk berkomunikasi antar agen dalam pengelolaan reservasi dan penjualan
tiket di suatu zona reservasi(kota).
Kata Kunci : Agen Pusat, Agen Cabang, Pengelolaan tiketABSTRACT: Some of Otobus company provide service for ticket reservation with
divide it in Communication systems between agency. However in implementation
still use telephone facility or Handy Talkie. Because of that, a company surely
need a system that can facilitate ticket reservation between agency to decrease
many possibilities from human mistakes.
This system that used of agency staff was not applying for customer.
This Final Project System designed with Client-Server Structure for ticket
reservation. In order to provide system for any Otobus company. Because of that,
This final Project was develop based on web. Because Web is effective for
distributing Communication systems. This Final Project used with agency for
serving ticket reservation between agency in a certain reservation zone.
Keyword: Central Agency, Branch Agency, Ticket Reservation