APLIKASI PEMBELAJARAN MENGENAL HURUF, ANGKA, GAMBAR DAN BANGUN RUANG UNTUK USIA 4-6 TAHUN

Ardina Oktiana

Informasi Dasar

117 kali
613041011
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pengenalan huruf, angka, gambar dan bangun ruang kepada anak di usia taman kanak-kanak (TK) membutuhkan metode ajar yang menyenangkan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pembelajaran yang dilakukan pun bermacam-macam baik dengan memasukkan anak-anak untuk bersekolah di TK, pengajaran private maupun dengan memberikan pengajaran melalui media seperti buku bacaan dan televisi. Selain metode diatas, anak dapat belajar sendiri melalui media alternatif seperti aplikasi pembelajaran dalam proyek akhir ini yang berisi pengenalan huruf, angka khususnya dari angka 1 sampai 20, gambar khususnya hewan yang hidup di darat dan bangun ruang sederhana serta tes untuk anak.
Aplikasi pembelajaran yang meningkat di masyarakat merupakan media penyampaian informasi yang efektif. Akan tetapi, kesulitan mendapatkan informasi perkembangan pembelajaran anak sangat disayangkan oleh pihak orang tua. Dengan adanya aplikasi ini, dapat mempermudah anak dalam belajar dan membantu pihak orang tua untuk mengetahui perkembangan belajar anak.
Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan perangkat lunak Macromedia Flash MX 2004 untuk pemrograman animasi dengan ActionScript sebagai bahasa pemrograman dan berbagai perangkat lunak lainnya seperti FlaX, Macromedia Fireworks MX 2004 dan sebagainya.Kata Kunci : Aplikasi Pembelajaran, Huruf, Angka, Gambar, Bangun Ruang, Tes, Animasi, Bahasa PemrogramanABSTRACT: Teaching children to recognize alphabets, numbers, pictures and shapes should be given with an interesting way. In common way, the children will learn about it from kindergarten, doing some private lesson, learning from books or television. Nowadays, there are some learning applications that can help parents teach their children attractively. In this learning application children will learn about alphabets, numbers, animal’s pictures and shapes. Parents can see how far they can recognize that things with the test menu.
This learning application can be an effective way to give knowledge to the children. But sometimes, parents could be very difficult to give the right application that can show their children’s progress in learning. The test menu which is provided by this learning application, hopefully can answer this parent’s doubt.
Learning application to recognize alphabets, numbers, animal’s pictures and shapes for 4-6 years old build with animation software like Macromedia Flash MX 2004 with ActionScript as programming language and other software which is designed to make an interesting interface like FlaX, Macromedia Fireworks MX 2004, etc.Keyword: Learning application, Alphabets, Numbers, Pictures, Shapes, Test menu, Animation, Programming Language

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI PEMBELAJARAN MENGENAL HURUF, ANGKA, GAMBAR DAN BANGUN RUANG UNTUK USIA 4-6 TAHUN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ardina Oktiana
Perorangan
Eddy Muntina Dharma, Retno Novi Dayawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini