APLIKASI TRANSAKSI JUAL BELI OBAT PADA APOTEK SEHAT ABADI BANDUNG (Sale and Purchase Transactions Application of Drugs at Sehat Abadi Bandung Pharmacies)

Sulastri Hajar

Informasi Dasar

613051018
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Apotek merupakan tempat untuk membeli obat-obatan ataupun untuk menebus resep obat dari dokter .Dan orang yang berwenang membuat obat untuk di jual dan di konsumsi adalah seorang apoteker Apoteker itu sendiri adalah orang yang ahli dalam ilmu obat-obatan . Dan di dalam apotek sampai saat ini masih banyak yang dalam pengelolaan data pembelian dan penjualannya menggunakan system manual yang belum terkomputerisasi dan penyimpanan datanya masih tersebar serta belum terdokumentasi dengan baik.Dimana dalam pengelolaan datanya masih menggunakan buku besar untuk mencatatnya, belum memiliki suatu database sebagai media penyimpanan data.

Oleh karena itu proyek akhir yang berjudul Aplikasi Transaksi Jual Beli Apotek Sehat Abadi ini merupakan suatu media yang mengurusi pengelolaan dan penyimpanan data yang ada pada Apotek Sehat Abadi diantaranya yakni pengelolaan data jual barang, data beli barang, pengelolaan stok obat di gudang serta komponen-komponen lain yang mendukung aplikasi ini.

Proyek akhir ini dibuat dengan menggunakan metode rekayasa perangkat lunak dengan metode waterfall dan diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman Delphi sedangkan untuk pengelolaan databasenya menggunakan SQLserverKata Kunci : apotek, transaksi, waterfall, Delphi, SQLserver .ABSTRACT: Pharmacy is the place to buy drugs or to fill a prescription drug from a doctor. And the person who is oauthorized to make drugs for sale and consumption is it self a pharmacist pharmacist is an expert in the secience of medicine. And in the pharmacy is still a lot of purchases and sales data management using a system that has not been computerized and manual data storage still scattered and not well documented in the management of its data. Still use a ledger to record it, does not yet have a database as the media data storage.

Therefore, the final project entidlet Aplication of Transaction Sale Pharmacy Healthy Abadi is a media that deal whit managing ang storing data in the Eternal Healthy Pharmacy data management including the sale of goods, buying goods data, stock management of drugfs in the storage and components others that support this application.

The final project is made using software engineering waterfall method and implemenned using Delphi Programming language and for the management of database use SQLserver.Keyword: Pharmacy, transactions, waterfall, Delphi, SQLserver.

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

APLIKASI TRANSAKSI JUAL BELI OBAT PADA APOTEK SEHAT ABADI BANDUNG (Sale and Purchase Transactions Application of Drugs at Sehat Abadi Bandung Pharmacies)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sulastri Hajar
Perorangan
Hetti Hidayati, Shaufiah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini