Sistem Informasi Kepegawaian Berbasis Web Intranet (Studi Kasus : STIA-LAN Bandung)

Irfan Wahidin

Informasi Dasar

613080018
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Diperlukan sebuah data digital yang dapat memiliki keuntungan jangka panjang pada lembaga STIA-LAN. Keuntungan tersebut diantaranya adalah waktu penyajian data yang diperlukan relatif singkat, kemungkinan data yang hilang atau rusak relatif kecil, dan penyimpanan data yang mudah dengan jumlah yang relatif banyak. Utamanya untuk penyimpanan data pegawai. Oleh karena itu data-data yang menyangkut tentang kepegawaian perlu dijaga dan disimpan dengan baik. Media penyimpanan digital dalam bentuk aplikasi kepegawaian sangat cocok untuk mengatasi masalah penyimpanan data-data penting kepegawaian. Aplikasi kepegawaian ini menyimpan dan menampilkan informasi yang terkait dengan pegawai meliputi data diri, riwayat jabatan, kehadiran, cuti, dan pensiun.
Perancangan sistem aplikasi mengacu pada proses bisnis kepegawaian yang dimulai dengan kegiatan analisis permasalahan, perancangan sistem menggunakan UML untuk dokumentasi, spesifikasi, dan model sistem, perancangan antar muka hingga kegiatan uji coba. Pembuatan aplikasi ini difokuskan pada penyimpanan, pencarian, dan penyajian kembali data kepegawaian. Aplikasi dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman php framework CodeIgniter dan database MySQL.
Dengan penerapan aplikasi kepegawaian pada lembaga STIA-LAN Bandung, maka data kepegawaian dapat disimpan, dikelola, ditampilkan kembali secara cepat dan tepat. Tidak lagi memerlukan perangkat tambahan untuk menyimpan dokumen yang banyak.
Kata Kunci : Pegawai, Cuti, Kehadiran, PensiunABSTRACT: Required a digital data that can have long-term benefits to the institution STIA-LAN. The advantages include the presentation of the data required time is relatively short, the possibility of lost or corrupted data is relatively small, and easy data storage with a relatively large amount. Primarily for storage of employee data. Therefore the data concerning about staffing should be maintained and stored properly. Digital storage media in the form of employment application is suitable to solve data storage problems critical staffing. This employment application stores and displays information related to the employee include personal data, job history, attendance, leave, and retirement.
Application system design refers to the process that began with the staffing business activity of problem analysis, system design using UML for documentation, specifications, and models of the system, the interface design to testing activities. Making an application is focused on the storage, retrieval, and presentation of data back staffing. Applications created using programming languages PHP CodeIgniter framework and MySQL database.
With the implementation of employment application on-LAN STIA institutions Bandung, the staffing data can be stored, managed, displayed back quickly and precisely. No longer require an additional device to store a lot of documents.
Keyword: Employees, Leave, Attendance, Retirement

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Sistem Informasi Kepegawaian Berbasis Web Intranet (Studi Kasus : STIA-LAN Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Irfan Wahidin
Perorangan
Siti Saadah, Dini Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini