Pembangunan Aplikasi Petunjuk Perjalanan Dengan Kendaraan Umum Bali Jawa Travel Menggunakan Platform Android

Arif Shodikin

Informasi Dasar

613090059
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada saat ini orang bepergian ke luar kota sangatlah mudah, dengan tersedianya sarana transportasi yang memadai untuk bepergian. Sarana transportasi yang tersedia juga sudah banyak ada transportasi udara, darat dan laut. Akan tetapi dari banyaknya macam sarana transportasi tidak semua sarana dapat didapatkan oleh orang yang ingin bepergian. Seperti transportasi Kereta Api dan Pesawat, tidak semua kota ada stasiun kereta api ataupun bandara. Namun dapat dipastikan bahwa setiap kota memiliki sarana transportasi yang dapat digunakan untuk bepergian ke luar kota.
Untuk dapat menyelesaikan permasalahan traveller untuk bepergian ke luar kota maka diperlukan sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi mengenai kendaraan umum antar kota. Berdasarkan statistik bahwa android telah mencapai 3,7 juta penjualan pada akhir Desember 2011,[2] dan android merupakan sistem operasi yang terdapat pada smartphone. Berdasarkan hasil analisis diatas maka aplikasi yang mumpuni untuk dikembangkan adalah Android.
Aplikasi “Petunjuk Perjalanan Dengan Kendaraan Umum Bali Jawa Travel Menggunakan Platform Android” adalah aplikasi pada platform mobile Android yang dapat membantu mereka mencari informasi kendaraan umum antar kota. Aplikasi ini dapat memberikan informasi mengenai rute alternatif yang dapat digunakan untuk menuju kota yang dituju.Kata Kunci : Kendaraan Umum, Rute, Kota, InformasiABSTRACT: Nowdays people is easy to go to other cities, with a lot of available transportation facilities. The transportate that available is such as air transport, land and sea. But a lot of transportation is not easy to get by traveller. Like train transportation and airplane, not any city have train station or airport. But every cities must be have transportation facilities that can use to go to other cities.
To resolve the problem of traveller to go to other cities, then it’s needed a application that can give information about public vehicle to go to other cities. By the information that android is reach out 3.7 million in last December 2011,[2] and android is a operating system contained in smartphone. And according to this analysis, Android Application is the most possible one to be developed.
“Travel Guide Application Development With Public Vehicle Bali Java Travel Using Android Platform” Application is a application in mobile platform Android that can help them to search information public vehicle to go to other cities. This Application can give information about alternative route can be used to reach the destination city.Keyword: Public Vehicle, Route, City, Information

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Pembangunan Aplikasi Petunjuk Perjalanan Dengan Kendaraan Umum Bali Jawa Travel Menggunakan Platform Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Arif Shodikin
Perorangan
Tri Brotoharsono, Bayu Munajat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini