Aplikasi Assessment dan Pengelolaan Assessment di Politeknik Telkom untuk Matakuliah Migrasi Data, Algoritma Pemrograman dan Sistem Informasi Manajemen

Wilias Purnaning Sihutang

Informasi Dasar

613090063
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Sejak diberlakukannya keputusan pergantian evaluasi Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) menjadi sistem evaluasi assessment di Politeknik Telkom awal semester ganjil tahun ajaran 2011/2012, maka semua mata kuliah harus menerapkan sistem evaluasi tersebut. Assessment merupakan mekanisme evaluasi hasil belajar mahasiswa terhadap kajian yang mencakup proses pengujian, evaluasi dan input nilai. Selama penerapan sistem assessment saat ini, ditemukan beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut dapat dilihat dari sisi koordinator mata kuliah, dosen pengajar kelas paralel serta dari sisi mahasiswa.

Proyek Akhir berjudul “Aplikasi Assessment dan Pengelolaan Assessment di Politeknik Telkom untuk Matakuliah Migrasi Data, Algoritma dan Pemrograman, dan Sistem Informasi Manajemen” ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan memanfaatkan framework CodeIgniter. Adanya fitur pengelolaan dan pengolahan semua dokumen terkait proses assessment pada aplikasi ini diharapkan mampu mengatasi kekurangan yang ada dalam sistem assessment saat ini sehingga pengelolaan dokumen-dokumen terkait proses assessment dapat terdigitalisasi dan tertangani dengan baik. Selain itu aplikasi ini diharapkan bisa diimplementasikan di Politeknik Telkom agar proses pengoreksian terkait assessment tertangani sehingga tidak lagi dilakukan secara manual. Aplikasi ini dapat menjalankan perannya sebagai media komunikasi antara kaprodi, dosen pengajar, dosen koordinator matakuliah dan mahasiswa sehingga dapat menjadi solusi yang baik untuk proses assessment, khususnya assessment tertulis.Kata Kunci : assessment, koordinator, dosen, mahasiswa, Politeknik TelkomABSTRACT: Since the change in the evaluation by the Mid Term (UTS) and Final Exam (UAS) into the assessment method in Telkom Polytechnic on the new semester, period 2011/2012, resulting in all subjects be required to apply the evaluation method. In applying the method of assessment over it, be found some deficiencies. These deficiencies can be seen from the side of subjects coordinator, lecturer on the parallel class, and from the students.

Final project entitled ”Application and Management of Assessment at the Polytechnic Telkom for Migration Data Subject, Algorithm Programming and Management Information Systems” is built using PHP programming language and use CodeIgniter framework. With the features of the management and processing of all documents related to the assessment process on this application, expected to resolve the assessment system deficiencies that exist today and this application is to be a good solution for the current assessment process, particularly writing assessment.Keyword: assessment, coordinators, lecturer, students, Telkom Polytechnic.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Assessment dan Pengelolaan Assessment di Politeknik Telkom untuk Matakuliah Migrasi Data, Algoritma Pemrograman dan Sistem Informasi Manajemen
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wilias Purnaning Sihutang
Perorangan
Retno Novi Dayawati, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini