Bigfoot adalah sebuah band beraliran alternatif rock yang berdiri sejak tahun 2009, berasal dari Jakarta. Terdiri dari tiga orang personel, Ario pada gitar, Welby pada bass, dan Bintang pada drum. Semenjak Bigfoot terbentuk, belum ada promosi yang nyata dari mereka, sehingga belum banyak yang mengetahui band Bigfoot ini. Pada tahun 2012 di Lebak Bulus, Jakarta, terbentuk sebuah komunitas yang bernama Indonesian Rockz, yang menaungi para penggemar musik rock di Indonesia, khususnya Jakarta. Dengan adanya komunitas ini, nama Bigfoot diharapkan dapat tersebar lebih luas atas kemampuan dan prestasi mereka.
Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sebuah media promosi yang dapat mengenalkan band Bigfoot kepada target audiens mereka, yaitu Komunitas Indonesian Rockz. Merancang media promosi berupa video klip yang dapat memberikan gambaran identitas Bigfoot kepada target audiens. Target audiens diharapkan dapat menyebarluaskan pengetahuan mereka tentang band Bigfoot ini kepada kerabatnya yang lain.
Metode penelitian kualitatif dan analisis data S.W.O.T digunakan untuk mendapatkan solusi perancangan dan media yang sesuai untuk masalah yang ada. Dari analisis data tersebut didapat bahwa video klip atau video musik merupakan media yang tepat untuk melakukan promosi terhadap sebuah band.