ABSTRAK
HORI merupakan salah produk lampu yang beredar di Indonesia, dan merupakan produk yang berasal dari dalam negeri. Saat ini HORI fokus kepada produk lampu hemat energi (LHE). HORI baru mengeluarkan 2 jenis produk lampu hemat energi yaitu lampu CFL dan lampu LED. Produk lampu LED yang dijual HORI bermacam - macam dan sesuai dengan kebutuhan konsumen, masyarakat Indonesia, salah satunya pasangan muda dewasa dini yang baru menikah. Pasangan muda yang baru menikah ini membutuhkan lampu bohlam dalam pembangunan rumah barunya namun dalam masa ini mereka juga melakukan penyesuaian diri terhadap pola – pola kehidupan baru seperti halnya dalam segi ekonomi. Pada masa ini pasangan suami istri sedang dalam tahap belajar mengatur keuangan dengan baik. Namun masalah yang beredar di kalangan pasangan muda dewasa dini ditemui fakta bahwa HORI belum terlalu dikenal masyarakat sehingga masih kalah saing dengan lampu LED import lainnya. Sehingga dibuatlah perancangan promosi untuk produk lampu baru ini agar HORI menjadi lebih dikenal, lebih diingat dan lebih melekat di benak khalayak sasaran. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis perbandingan dan SWOT, matriks SWOT untuk mengetahui berbagai peluang dan antisipasi dalam membuat suatu kegiatan promosi. Serta metode AIDA digunakan untuk perencanaan jadwal media utama dan pendukung agar pesan dan komunikasi dapat tersampaikan pada khalayak sasaran.
Kata Kunci: Promosi, Lampu, HORI, Dewasa