Perancangan Media Kampanye Ikan Hiu Tidak Aman Dikonsumsi Studi Kasus Kota Batam

RIA RISTI ADIYATI

Informasi Dasar

79 kali
15.04.014
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ikan hiu saat ini terus diburu untuk dikonsumsi. Hal ini menyebabkan populasi ikan hiu semakin menurun dan terancam punah. Terlebih saat ini tidak hanya induknya saja yang diburu, tetapi juga bayi hiu yang penangkapannya dilarang oleh organisasi dunia FAO. Banyak dampak buruk yang di sebabkan dari mengkonsumsi ikan hiu. Baik bagi ekosistem laut maupun bagi tubuh. Tingginya angka perburuan di sebabkan oleh tingginya angka permintaan. Oleh karena itu dibutuhkan sarana untuk memberikan informasi kepada konsumen khususnya pada daerah pesisir seperti Batam agar mereka lebih peduli terhadap lingkungan khususnya laut yang menjadi sumber makanan manusia. Dengan melakukan analisi perbandingan dengan dua kampanye sebelumnya, yaitu kampanye #saveshark serta kampanye #SOShark oleh WWF, maka didapatlah kesimpulan bahwa kampanye di media sosial tidaklah cukup. Dibutuhkan suatu media yang bersifat tahan lama yang dapat memberikan informasi secara berulang – ulang yaitu booklet. Media booklet ini tidak akan berhasil tanpa adanya media pendukung, oleh karena itu dibuatlah strategi komunikasi melalui pendekatan AISAS.

Kata kunci : ikan hiu, kampanye, konsumsi

Subjek

ADVERTISING CAMPAIGNS
 

Katalog

Perancangan Media Kampanye Ikan Hiu Tidak Aman Dikonsumsi Studi Kasus Kota Batam
 
var.p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIA RISTI ADIYATI
Perorangan
Bambang Melga Suprayoga
 

Penerbit

Universitas Telkom, Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini