Tujuan Penelitian dilakukan untuk mengetahui kepuasan yang di cari (GS) dan kepuasan yang di dapat (GO) komunitas Cut film Production dan CC Fikom Unpad dalam menonton film layar lebar The Raid 2: Berandal, serta mengetahui kesenjangan kepuasan antara variabel GS dan GO. Penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, menggunakan metode survei dengan teknik puposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah komunitas Cut Film Production dan CC Fikom Unpad dengan jumlah sampel 133 orang. Alat analisis yang digunakan untuk mengukur GS dan GO adalah dengan menggunakan statistik deskriptif sedangkan untuk mengukur kesenjangan kepuasan menggunakan metode cross tab.
Hasil dari penelitian menunjukan kepuasan yang paling di harapkan Cut Film Production terdapat pada item pertanyaan keinginan untuk menambah kepercayaan diri dengan presentase 34% (tingkat pemenuhan 66%), begitu juga dengan CC Fikom Unpad terdapat pada item pertanyaan keinginan untuk menambah kepercayaan diri dengan presentase 48% (tingkat pemenuhan 52%) dan kategori setuju adalah yang paling tertinggi. Sedangkan hasil dari kepuasan yang di dapatkan untuk Cut Film Production terdapat pada item kepuasan agar dapat bersantai dan mengisi waktu luang dengan presentase sebanyak 62.26% berbeda dengan CC Fikom Unpad presentase tertinggi terdapat pada item kepuasan mendapatkan dan mengetahui berbagai peristiwa dan kondisi yang berkaitan dengan lingkungan masyarakat terdekat, yaitu sebanyak 57.70%, dari 15 pertanyaan yang di lontarkan kepada dua komunitas tersebut diketahui bahwa kategori setuju yang paling dominan dijawab reponden. Untuk hasil kesenjangan yang didapat antara Gratification Sought dan Gratification Obtained Cut Film Production memperoleh tingkat kesenjangan paling besar sebesar 34% (tingkat pemenuhan 66%) item tersebut terdapat pada pertanyaan keinginan untuk menambah kepercayaan diri sehingga dapat disimpulkan bahwa menurut responden dapat memuaskan khayalak. Sedangkan untuk CC Fikom Unpad tingkat kesenjangan yang paling besar terdapat pada item keinginan untuk menjalankan peran social sebagai mahasiswa dengan presentase 40 %( tingkat pemenuhan 52%) sehingga dapat disimpulkan menurut responden film The Raid 2: Berandal dapat memuaskan khayalaknya.
Kata Kunci: Kepuasan, Gratification Sought, Gratification Obtained, Gratification Discrepancy