Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh film Epic Java terhadap minat wisata komunitas CUT Film di Bandung. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratifications untuk menganalisa pengaruh film Epic Java terhadap minat wisata komunitas CUT Film di Bandung. Variabel independen yang diteliti yaitu film Epic Java semua responden diberikan pertanyaan melalui kuisioner yang terdiri dari empat subvariabel yaitu: anteseden, motif, penggunaan media dan efek. Sedangkan variabel dependen yang diteliti adalah minat wisata komunitas CUT Film di Bandung dengan indikator sebagai berikut: sikap, motif dan motivasi. Populasi dalam penelitian ini adalah komunitas CUT Film dan sampel yang diambil sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik nonprobabillity sampling. Untuk menentukan calon responden penulis menggunakan metode sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Deskriptif, Methode of successive Interval (MSI), Uji Normalitas, Analisis Regresi Sederhana, Uji t dan Koefisien Determinasi. Setelah dilakukan penelitian terhadap masing- masing variabel, responden memberikan tanggapan positif bahwa film Epic Java memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat wisata dimana total pengaruh variabel film Epic Java (X) terhadap variabel minat wisata (Y) adalah sebesar 54%, sedangkan sisanya sebesar 46% merupakan variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: film Epic Java, minat wisata, komunitas CUT Film