Perkembangan teknologi salah satunya media elektornik internet telah mengubah pola interaksi masyarakat yang sebelumnya berakhir pada tahapan konvesional menjadi interaktif menghasilkan feedback baik dalam organisasi maupun individu, sebagai contoh ialah interaksi bisnis, ekonomi, sosial, dan budaya. Jakarta sebagai kota kosmopolitan di kawasan Asia sudah menjadi salah satu pusat perkembangan industri fashion beberapa tahun belakangan ini. Para pelaku industri fashion terus menciptakan rancangan terbaru dan berbagai event promosi salah satunya promosi melalui Twitter secara teratur untuk memberikan kemudahan informasi dan bertransaksi kepada konsumennya. Salah satu perusahaan yang sudah menggunakan Twitter untuk berpromosi ialah Penny Jakarta. Penny Jakarta adalah perusahaan yang bergerak di sektor fashion skate street wear yang menjual barang-barang yang bisa dikatakan limited edition.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode kausalitas. Peneliti menggunakan 100 responden sebagai sampel dengan teknik insidental sampling serta dengan teknik analisis regresi linear sederhana dimana promosi melalui Twitter variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa promosi melalui Twitter dikategorikan sudah tinggi dengan persentase sebesar 78,3% dan keputusan pembelian sudah baik dengan persentase sebesar 78,8% serta terdapat pengaruh signifikan promosi melalui Twitter terhadap keputusan pembelian produk Penny di kota Jakarta.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, model regresi yang digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh promosi melalui Twitter dapat digunakan, karena dari tabel di atas terlihat bahwa thitung > ttabel (9,985>1,984). Maka keputusannya adalah H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan Promosi melalui Twitter berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Penny di kota Jakarta.
Kata Kunci : Promosi melalui Twitter, keputusan pembelian