Perancangan Promosi Festival Cisadane Di Kota Tangerang

DIAN MULUDYA PUTRA

Informasi Dasar

88 kali
15.04.075
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Festival cisadane merupakan Festival budaya tahunan yang diselenggarakan tepian sungai Cisadane Kota Tangerang. Festival Cisadane menampilkan prosesi puncak-puncak kreatifitas daerah yang merefleksikan orsinalitas, kemandirian dan kearifan lokal, Karena keberadaannya, sesama warga masyarakat dari etnis yang beragam dapat menghargai satu sama lain, yang berujung pada terpeliharanya toleransi, integritas, rasa persatuan dan kesatuan. Festival Cisadane secara historis lahir dari adanya tradisi Peh Cun atau perahu naga. kurangnya pemahaman terhadap budaya leluhur menjadi penghambat utama upaya pelestarian budaya, karena itu menjadi sangat penting mensosialisasikan kebudayaan yang sudah bisa leluasa tampil. Namun belakangan ini generasi muda hanya melihat hal itu sebagai atraksi dan pertunjukan budaya, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati dan mencari tahu fenomena yang terjadi di Festival Cisadane ini, kemudian membuat kesimpulan dan memberikan solusi atas permasalah yang terjadi. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Maka solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan membuat perancangan strategi promosi yang efektif dan efisien, penulis melakukan promosi dengan menggunakan berbagai macam media berdasarkan strategi yang digunakan yaitu AISAS. Penulis menggunakan AISAS berdasarkan analisis dan perkembangan zaman saat ini, strategi yang penulis gunakan ialah menjadikan festiva cisadane menjadi sebuah tren topic denan memanfaatkan target audience itu sendiri sebagai sarana promosi (word of mouth) dengan Media utama website, dan media pendukung yaitu media sosial, poster, billboard, merchandise yang bertujuan menuntun target audience pada media informasi yang lebih lengkap yaitu website festival cisadane itu sendiri Kata kunci : Pariwisata, Festival Cisadane , Pehcun, Promosi,

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

Perancangan Promosi Festival Cisadane Di Kota Tangerang
 
75p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN MULUDYA PUTRA
Perorangan
Ira Wirasari, Gandara Permana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini