PERANCANGAN PROMOSI TOPENG BENJANG UNTUK REMAJA KOTA BANDUNG

RAZAN FACHDARY AHMAD

Informasi Dasar

17.04.578
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan kesenian Topeng Benjang sangat mengkhawatirkan jika dilihat dari perkembangan jaman yang sarat akan informasi dan teknologi yang menjadikan budaya asing sangat mudah untuk beradaptasi dengan masyarakat Bandung khususnya generasi muda. Meskipun saat ini Topeng Benjang masih digunakan sebagai pembuka acara khitanan dan acara perkawinan, peluang bidang tersebut masih tetap belum menjanjikan masa depan yang cerah. Akan sangat disayangkan apabila kejadian ini berlanjut sehingga kelestarian budaya bangsa yang beragam berada di tangan generasi muda yang tidak terlalu memperhatikan kelestarian budayanya. Karena itu seni Topeng Benjang perlu dipertahankan dan ditingkatkan eksistensi dan potensinya sesuai tugas pokok dan fungsi Dinas Pariwisata Kota Bandung. Upaya yang dilakukan pada perancangan ini menggunakan beberapa metode penelitian kualitatif dalam pengumpulan data, yaitu studi literatur, wawancara dan metode analisa AOI dan SWOT. Perancangan promosi ditujukan untuk target sasaran remaja berusia 12-18 yang menetap di Bandung. Melalui pendekatan dan strategi yang tepat kampanye ini akan dilakukan dengan media-media kreatif dengan konsep visual yang disesuaikan dengan target.

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI TOPENG BENJANG UNTUK REMAJA KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAZAN FACHDARY AHMAD
Perorangan
Ira Wirasari, Yelly Andriani Berlian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini