Pengaruh Aplikasi Mobile PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri terhadap Produk Asuransi dan Tabungan terhadap Brand Awareness

SITORUS IRMA MIRANDA AGUSTINA

Informasi Dasar

20.06.317
658.827
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi mobile atau sering juga disingkat dengan istilah Mobile Application adalah aplikasi dari sebuah perangkat lunak yang dalam pengoperasiannya dapat berjalan diperangkat mobile (Smartphone, Tablet, iPod, dll), dan memiliki sistem operasi yang mendukung perangkat lunak secara standalone. Keunggulan utama dari aplikasi mobile yaitu memberikan kemudahan pengguna dalam mendapatkan informasi. Melalui aplikasi mobile konsumen akan lebih mudah mengenali suatu produk dan jasa dimana konsumen lebih leluasa dalam mencari informasi, menemukan jenis-jenis produk yang diinginkan. PT. Taspen (Persero) merupakan perusahaan Negara yang mengelola dana pensiun dan tabungan hari tua, jaminan kecelakan kerja, serta jaminan kematian Pegawai negri yang pesertanya adalah Pegawai Negri Sipil, pejabat Negara dan pegawai BUMN. Dalam melakukan layanannya PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri memiliki aplikasi yang memudahkan pegawai negeri sipil melakukan layanan secara online melalui aplikasi tersebut pegawai negeri sipil mudah mengenali produk layanan yang ada
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Jenis analysis yang digunakan adalah regresi linier sederhana Sampel penelitian adalah 100 Pegawai Negeri Sipil. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner, observasi, dan studi pustaka. Metode penelitian yang digunakan adalah Probabilty sampling terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random, karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aplikasi Mobile PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness . Hasil penelitian deskriptif menunjukan bahwa variabel (X) Aplikasi Mobile PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri termaksud dalam kategori baik drngan rata-rata skor total 63% dan variabel (Y) Brand Awareness termaksud dalam kategoti tinggi dengan rata-rata skor total 65% dan hasil penelitian menunjukan bahwa Aplikasi Mobile PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri berpengaruh terhadap Brand Awareness yaitu sebesar 62,6% dan sisanya 37,4% dipengaruhi oleh factor lain.

Kata Kunci: Aplikasi Mobile PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri, Brand Awareness.

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

Pengaruh Aplikasi Mobile PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri terhadap Produk Asuransi dan Tabungan terhadap Brand Awareness
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITORUS IRMA MIRANDA AGUSTINA
Perorangan
SAMPURNO WIBOWO
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini