Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Kerjasama Tim Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT Len Industri (Persero)

GITA FITRIANTI

Informasi Dasar

20.04.3421
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kepuasan kerja merupakan salah satu prayarat untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Untuk mencapai kepuasan kerja pada karyawan terdapat beberapa faktor yang meliputi faktor sosial, individu, pekerjaan, lingkungan, finansial, fisik, dan psikologis. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan kerjasama tim terhadap kepuasan kerja pada perusahaan PT Len Industri (Persero). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan kausalitas. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 22. Data primer diperoleh dari 84 responden menggunakan teknik nonprobability sampling. Hasil dari penelitian deskriptif menunjukkan bahwa variabel gaya kepemimpinan transformasional masuk dalam kategori sangat baik, variabel kerjasama tim masuk dalam kategori sangat baik, dan kepuasan kerja masuk dalam kategori baik. Dari analisis kausalitas diperoleh temuan bahwa gaya kepemimpinan transformasional dan kerjasama tim secara parsial dan simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja.

Kata kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kerjasama Tim, Kepuasan Kerja

Subjek

Human resource management
 

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Kerjasama Tim Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT Len Industri (Persero)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GITA FITRIANTI
Perorangan
Romat Saragih
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini