ABSTRAK
Jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung berdasarkan data dari Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata Kota Bandung pada tahun 2010-2013 semakin meningkat. Peningkatan tersebut tidak lepas dari peran pemerintah daerah yang gencar mempromosikan potensi wisata kota Bandung seperti wisata kuliner, fashion, belanja, rekreasi keluarga dan wisata alam. Salah satu yang paling diminati oleh pengunjung adalah wisata kuliner khususnya pada Coffee Shop yang berinterior menarik. Store Atmosphere adalah salah satu inovasi dalam mendekorasi suasana toko di Coffee Shop untuk menarik perhatian konsumen, membuat konsumen nyaman dan betah berlama-lama berada di Coffee Shop tersebut. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Store Atmosphere pada Coffee Shop Kopi Progo, untuk mengetahui bagaimana Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Kopi Progo, dan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Kopi Progo.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kausal serta menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan teknik sampling non-probability dan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 20,3%. Selebihnya 79, 7% (100-20,3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, seperti Promosi, Brand Image, dsb.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Keputusan Pembelian, Coffee Shop