PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND AWARENESS AUDI PADA FILM TRANSPORTER 3

Shilla Chandra Rarassati

Informasi Dasar

249 kali
15.04.1725
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Maraknya penempatan atau penyisipan produk pada sebuah film (product placement) membuat para produsen tertarik menggunakan film sebagai sarana alternatif dalam mengiklankan produk mereka, dengan tujuan menciptakan kesadaran produk di benak konsumen (brand awareness). Film Transporter 3 merupakan salah satu film yang menggunakan berbagai macam product placement di dalamnya, dan salah satu produk yang dominan penampilannya adalah Audi. Namun, setelah dilakukan survey pada hari Selasa, 12 Mei 2015, berupa wawancara terbuka terhadap 15 responden yang sudah menonton film Transporter 3. Penulis menemukan masalah yaitu 13 dari 15 responden menyatakan bahwa aktor dalam film Transporter 3 tidak menyebutkan merek Audi secara lisan. Dengan adanya situasi tersebut maka permasalahan ini layak diteliti untuk mengetahui seberapa besar pengaruh product placement terhadap brand awareness Audi pada film Transporter 3. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu product placement. Serta variabel dependen yaitu brand awareness. Populasi penelitian ini merupakan masyarakat Kota Bandung dengan berusia ? 20 tahun dan telah menonton film Transporter 3. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan kausalitas dengan metode kuantitatif. Menggunakan sampel 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kusioner dengan teknik purpose sampling. Hasil penelitian menunjukkan tingkat product placement Audi pada film Transporter 3 di Kota Bandung dalam katagori kurang tinggi, dan tingkat brand awareness Audi pada film Transporter 3 di Kota Bandung dalam juga dalam katagori kurang tinggi. Kemudian hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signfikan antara product placement terhadap brand awareness Audi pada film Transpoter 3 di Kota Bandung. Kata kunci : product placement, brand awareness, audi,film transporter 3

Subjek

Marketing - communication
MARKETING STRATEGY

Katalog

PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP BRAND AWARENESS AUDI PADA FILM TRANSPORTER 3
 
xiv, 92p. + lampiran.: il.; 29,5 cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Shilla Chandra Rarassati
Perorangan
Peggy Hariwan
 

Penerbit

Telkom University, Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini