Sosialisasi program PLN Bersih melalui Call Back Center dilakukan oleh
PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) Area Bandung,
dengan menggunakan komunikasi interpersonal, dimana efek dari proses
komunikasi yang terjadi dapat diketahui dengan melihat perubahan sikap
pelanggan. Tujuan utama penelitian ini, untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh sosialisasi PLN Bersih melalui Call Back Center terhadap sikap
pelanggan PT. PLN DJBB. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif,
dengan metode survei. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diperoleh
nilai sebesar 54,3%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa sosialisasi PLN Bersih
memberikan pengaruh terhadap sikap pelanggan sebesar 54,3%, dan sisanya
sebesar 45,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian
ini. Sedangkan pengujian hipotesis diperoleh keputusan bahwa terdapat pengaruh
yang signifika n antara sosialisasi PLN Bersih melalui Call Back Center (X)
terhadap sikap pelanggan PT. PLN DJBB Banten Area Bandung (Y).
Kata kunci : Sosialisasi, Sikap, Komunikasi Interpersonal